Log in

Darwis Sinulingga Siap Bertarung Rebut Kursi Ketua PWI Langkat

Darwis Sinulingga Darwis Sinulingga

Stabat-andalas Perhelatan untuk merebut kursi ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Langkat yang direncanakan berlangsung pada Maret 2020 mendatang, kini sudah mulai dibicarakan di kalangan "kuli tinta" yang bertugas di Kabupaten Langkat.

Salah satu nama kandidat yang siap bertarung memperebutkan kursi ketua PWI Langkat tersebut adalah Darwis Sinulingga. Kepada wartawan di kediamannya, Senin (17/2), pria ganteng yang memiliki seorang istri dan tiga orang anak tersebut menuturkan pengalaman dan sepak terjangnya di dunia Jurnalistik dan organisasi kemasyarakat (Ormas).

Sambil menikmati hidangan kopi dan gorengan hangat di kediamannya, Darwis bercerita kalau dirinya pernah menjadi wartawan di harian Sore Warta Garuda, wartawan Majalah Pro Kontra, wartawan harian Perintis (Jakarta), wartawan harian Posmetro Medan, Pimpinan Redaksi/Pimpinan Umum di koran harian Metro Langkat dan menjabat sebagai Pimpinan Redaksi online Metro Langkat Binjai.com hingga saat ini.

Masih menurut pria kelahiran Binjai, 3 Februari 1977, selain berkecimpung di dunia wartawan, Darwis juga tercatat sebagai wakil ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Binjai Timur, Kabid Infokom MPC PP Kota Binjai dan hingga saat ini masih tercatat sebagai pengurua di MPC PP Kabupaten Langkat.

Saat disinggung apa rencana dirinya kelak terpilih menjadi ketua PWI Langkat nantinya, Darwis bertekad akan menyatukan semua wartawan yang bertugas di Kabupaten Langkat, baik itu yang tergabung di wadah PWI maupun yang di luar PWI.

"Saya akan usulkan dan ajak para rekan wartawan di Langkat untuk mengikuti UKW (Uji Kopetensi Wartawan) dan bergabung di PWI dengan syarat harus mengikuti ujian UKW dan proses menjadi anggota PWI," ungkapnya.

Sambil mengakhiri percakapannya, Darwis mengatakan kalau dirinya dan rekan-rekan wartawan agar dapat bersama-sama mendukung seluruh program Bupati Langkat Terbit Rencana PA demi kemajuan Langkat ke depan nantinya. (DN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px