Log in

Danpuspomad : Prajurit Harus Jauhi Perbuatan Melanggar Hukum

KUNKER - Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto saat kunker ke Subdenpom Kabanjahe, merasa bangga terhadap kreativitas prajurit bertani di luar waktu kedinasan. KUNKER - Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto saat kunker ke Subdenpom Kabanjahe, merasa bangga terhadap kreativitas prajurit bertani di luar waktu kedinasan.

Bertani di Waktu Luang Prajurit Subdenpom Kabanjahe Diapresiasi

Kabanjahe,Sumatera Utara-andalas  TNI tidak hanya dituntut untuk melahirkan prajurit-prajurit cerdas dan siap melaksanakan tugas. Namun, juga dituntut melahirkan prajurit generasi muda TNI berkepribadian, kepemimpinan visioner, tangguh dan mampu mengembangkan serta mengawal jati diri TNI.

"Terampil dalam segala hal, positif dan produktif. Kemampuan serba bisa bagi prajurit merupakan suatu hal yang mutlak, karena nanti tentara akan kembali kepada masyarakat,"kata Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Mayjen TNI Rudi Yulianto, saat kunjungan kerja ke Subdenpom Kabanjahe, Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe, Kabupaten Karo, Jumat (19/10).

Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto didampingi Ny Aan Rudi Yulianto selaku ketua Persit Puspomad, Danpomdam I/BB Kolonel CPM Sudarma Setiawan, Dandenpom I/2 Sibolga Letkol CPM (K) Sri Intam Situmorang dan para Dirbin Puspomad kunker ke kantor Subdenpom I/2-1 Raya Kabanjahe.

Rombongan Danpuspomad tiba di Subdenpom I/2-1 disambut Dansubdenpom I/2-1 Kapten Cpm Ruslan Efendi Hutagalung dan memberikan penghormatan serta melaporkan keadaan situasi Masubdenpom I/2-1 dalam keadaan aman. "Laporan saya terima,"kata jenderal bintang dua ini langsung menyalami personel Sundenpom-I/2-1 yang sedari tadi menunggu kedatangannya.

Selanjutnya, Danpuspomad menuju ladang yang ada di belakang Kantor Subdenpom I/2-1 melihat tanaman berupa cabe, tomat, terong dan kopi hasil kreatif dan kemauan personel Subdenpom I/2-1. Dalam tinjauan di lapangan, Mayjen TNI Rudi Yulianto sangat bangga atas prajurit saya yang bertugas di Ma Subdenpom I/2-1.

Selain melaksanakan tugas secara rutin, memanfaatkan waktu berladang ketimbang membekingi sesuatu yang melanggar hukum. "Ini patut saya puji, jarang ada Subdenpom jajaran Pomdam lain, saya kunjungi seperti ini,"ujar mantan Asisten Intelijen Danpaspampres (2009) itu.

Seperti Ny Serma Muliadi tanam tomat, Ny Serda Tri Mansur Sembiring tanam kol, Ny Pelda Arudin tanam cabai, Ny Sersan P Surbakti tanam kopi dan Ny Serda Sudomo tanam terong. “Ini patut saya apresiasi, terlebih tanahnya sangat subur, ini harus dipertahankan,”katanya.

Lebih baik beri waktu ke anggota untuk membersihkan ladangnya daripada berkeliaran tidak menentu, ujungnya bisa melakukan hal-hal merusak citra TNI AD khususnya Polis Militer Angkatan Darat. “Oleh sebab itu, Dansub Kabanjahe saya berterimakasih juga atas berkat dan bimbingannya ke anggota, secara satuan telah berhasil membina anggota kreatif dan berinovatif," jelas mantan Danpom Kostrad (2013-2014) itu.

Daanpuspomad mengingatkan prajurit, agar menjauhi perbuatan bersifat melanggar hukum. Terlebih jangan pernah anggota terlibat narkoba."Tidak ada ampun bagi prajurit saya jika terbukti narkoba, akan saya tindak tegas dan kita proses secara hukum, serta akan kita pecat dari kedinasan,"tegasnya.

Di akhir kunjungan kerja Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto menyampaikan terima kasih kepada Danpomdam I/BB Kolonel Cpm Sudarma Setiawan, telah menyambut kedatangan rombongan selama beberapa hari ini. Begitu juga Dandenpom I/2 Sibolga Letkol Cpm (K) Sri Intan Situmorong. "Terima kasih karena Subdenpom I/2-1 Kabanjahe bagian dari Denpom I/2 saya lihat bersih dan lumayan tertata rapi. Oleh sebab itu dipertahankan kalau perlu ditingkatkan,"tutupnya.

Turut hadir dalam acara kunker Danpuspomad para Dirbin Puspomad, Wadan Pomdam I/BB, perwira Denpom I/2 Sibolga, personel Subdenpom I/2/4 Dairi, Subdenpom I/2-2 Tarutung, para BA Subdenpom I/2-1 Kabanjahe.(RTA)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Nov 2018 28°C 23°C
  • 20 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px