Log in

Cegah Virus Corona, Disperindag Labuhan Batu Sterilkan Pasar Negeri Lama

Salah seorang petugas tampak sedang melakukan penyemprotan disinfekta di Pasar Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Labuhan Batu. Salah seorang petugas tampak sedang melakukan penyemprotan disinfekta di Pasar Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Labuhan Batu.

Rantauprapat-andalas Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Labuhan Batu terus berupaya memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada para pedagang dan pembeli di seputaran Pasar Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir.

Pada Jumat (27/3), jajaran Disperindag Labuhan Batu melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kios perdagang yang kerap menjadi pusat keramaian masyarakat guna mencegah peyebaran virus corona atau Covid-19.

Kepala Disperindang Labuhan Batu Chairuddin Nasution menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan atas arahan Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh pusat perdagangan yang ada di Labuhan Batu.

"Pasar adalah salah satu pusat berkumpulnya orang-orang dengan ukuran yang ramai sehingga ini dipandang sangat perlu disterilkan guna mencegah berkembangnya virus corona. Hari ini ada dua pasar yang dilakukan penyemprotan desinfektan yaitu Pasar Negeri Lama dan Pasar Lama Rantauprapat," katanya.

Dia menargetkan seluruh pasar yang ada di Labuhan Batu akan disemprot disinfektan dan terus dilakukan secara berkesinambungan hingga wabah Covid-19 benar-benar hilang dari Labuhan Batu. "Kami mohon kerja sama kepada seluruh masyarakat untuk ikut mendukung program kebijakan dari pemerintah," harapnya. (ONE)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C