Log in
Selamat dan Sukses dari BAPPEDA

Cegah Covid-19, PMI Humbahas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PMI Kabupaten Humbahas tengah melakukan penyemprotan diesinfektan di salah satu kantor instansi pemerintahan di Humbahas. PMI Kabupaten Humbahas tengah melakukan penyemprotan diesinfektan di salah satu kantor instansi pemerintahan di Humbahas.

Dolok Sanggul-andalas Mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat di daerah itu, Selasa (7/4).

Ketua PMI Humbahas Gokli Nababan di sela-sela penyemprotan disinfektan, kepada wartawan di Dolok Sanggul, mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah sederhana dan kepedulian PMI untuk pencegahan penyebaran Covid1-19 di Kabupaten Humbahas.

Dia menjelaskan, penyemprotan disinfektan itu merupakan swadaya bersama pengurus PMI di Kabupaten Humbahas. “Melihat wabah Covid-19 yang cepat merebak ke seluruh penjuru dunia, kita pengurus PMI tergerak dan peduli melakukan upaya penyemprotan disinfektan di perkantoran dan tempat umum yang ramai dikunjungi orang,” tukasnya.

Diuraikannya, kantor instansi yang disemprot disinfektan yankni kantor KPUD Humbahas, Kantor Bawaslu, SMPN 2 Dolok Sanggul, Kantor BPJS, Kantor Pegadain dan beberapa fasilitas umum lainnya.

"Selain malakukan penyemprotan disinfektan, kita juga mensosialisasikan cara pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah," kata Gokli.

Bersamaan dengan itu, pengamat publik Bernad Lumban Gaol menyampaikan apresiasi kepada PMI yang dengan rela berswadaya melakukan penyemprotan disinfektan di daerah itu.

Dia menyampaikan, sekecil apapun upaya yang dilakukan dalam menanggulangi masalah publik perlu diapresaiasi. Jangan karena tindakannya sedernaha jadi dianggap spele dan dipandang sebelah mata.

"Stop kita membully atau pikiran negatif atas tindakan dari setiap individu atau elemen masyarkat. Mari kita saling membahu melawan dan membasmi penyebaran virus corona yang sudah menggerogoti kehidupan manusia,” pungkasnya. (AND)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C