Log in

Calon Gubernur Sumut Diminta Kampanye Cerdas dan Spirit Gagasan Baru

BANTUAN - DPP KAMKA saat memberikan bantuan dana bagi pembangunan sejumlah Masjid di Kabupaten Karo. BANTUAN - DPP KAMKA saat memberikan bantuan dana bagi pembangunan sejumlah Masjid di Kabupaten Karo.

Sekjen DPP KAMKA : Jiwa Ramadan Harus Dinginkan Konstelasi Politik

Kabanjahe,Sumatera Utara-andalas Menjaga kerukunan umat beragama dalam bulan suci Ramadan 1439 H / 2018 ini, menjadi spirit yang diusung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Keluarga Besar Muslim Karo (KAMKA) Jakarta. Tetap menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Karo selama bulan Ramadhan, saling menghormati dan mengedepankan toleransi. Apalagi Idul Fitri tahun ini dekat dengan agenda politik nasional seperti Pilgubsu yang akan digelar 27 Juni 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

Demikian disampaikan Ketua Umum DPP KAMKA, Ir H Kasman Bangun MBA melalui Sekretaris Jenderal DPP KAMKA Jakarta, Imran Sinulingga SH, Selasa (12/6) melalui telepon selulernya kepada andalas. Sebagai wadah bersifat nasional, KAMKA akan terus memperkuat tali silahturahmi dan rasa persaudaraan sebagai perwujudan kuatnya ikatan kebersamaan dalam semangat persatuan. “Jiwa Ramadhan harusnya dapat mendinginkan konstelasi politik yang kian memanas,” ungkap Imran Sinulingga.

Manusia sebagai insan yang tidak pernah lepas dari salah dan lupa akan menemukan fitrahnya kembali apabila hari kemenangan ini dapat kita peroleh dan maknai dengan sungguh-sungguh. Apalagi Idul Fitri tahun ini dekat dengan agenda politik nasional seperti Pilgubsu yang akan digelar 27 Juni 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

Perbedaan pilihan politik jangan jadi permusuhan, berbeda pilihan adalah hal biasa dalam demokrasi. Karenanya, diharapkan semangat Idul Fitri dapat mendorong terbangunnya Pemilu damai, saling memahami, dilandasi nilai-nilai keadilan, kejujuran, kesantunan (mehamat-bahasa Karo) dan keadaban. Kampanye diharapkan dilakukan dengan santun, jangan menjelekkan lawan politik. Itu yang perlu dihindari, cegah emosi menyerang kompetitor, " ujarnya.

Saling menghormati dan menghargai adalah satu sikap yang patut terus dikembangkan antar sesama warga masyarakat daerah ini untuk mewujudkan toleransi antar sesama. Dengan toleransi yang terus direkatkan, maka tentu akan menjamin kebersamaan yang setara dalam bingkai satu kesatuan NKRI dan Pancasila, tutur Imran Sinulingga, SH yang juga seorang advokat di Jakarta.

"Pada musim politik tahun ini dan tahun 2019, DPP KAMKA berharap tidak ada perpecahan di antara masyarakat, karena pilihan-pilihan berbeda, karena perbedaan pilihan itu hak setiap pribadi," katanya sembari mengajak semua unsur dan masyarakat Kabupaten Karo untuk bersama terus merawat kondisi keamanan dan ketertiban daerah itu, apalagi Kabupaten Karo hingga sekarang masih dilanda bencana erupsi Sinabung.

Banyak cobaan, godaan dan ujian selama bulan Ramadan dan semuanya akan diakhiri. Dalam suasana godaan itulah, umat Muslim teruji untuk tetap menjaga dan merawat kehidupan sosial yang lebih bertoleransi. "Mari kita bersama-sama menjaga situasi menjelang Pilgubsu ini dapat berjalan dengan damai, aman dan lancar," ajaknya lagi.

Kepada kedua Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan tim suksesnya harus bisa lebih mengedepankan visi, misi, dan program, serta rekam jejaknya selama ini. “Taburkan kampanye cerdas dan spirit gagasan baru membangun Sumut lebih baik, biar rakyat bisa belajar dan mereka pun pada akhirnya dapat memilih pemimpin terbaik berdasarkan rekam jejak yang dimiliki serta visi/misi dan program yang ditawarkan,” harapnya.

Sebelumnya sebagaimana diberitakan andalas, DPP KAMKA memberikan sejumlah bantuan dana bagi pembangunan Masjid di Kabupaten Karo yakni, diantaranya, Mesjid Baiturahman Desa Tanjung Morawa Kecamatan Tiganderket, Mesjid Nursalamah desa Kutambaru Kecamatan Tiganderket, Mesjid Nurul Ima desa Susuk Kecamatan Tiganderket, Mesjid Istiqomah desa Singgamanik Kecamatan Munte dan Mesjid Al Ikhlas desa Rih Tengah Kecamatan Kuta Buluh. (RTA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 82%

Wind: 6.44 km/h

  • 25 Jun 2018 28°C 22°C
  • 26 Jun 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px