Log in

Bupati TSO : Pejabat Harus Jauhi Sifat Sombong dan Angkuh

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO)

Sibuhuan-andalas Bupati Palas H Ali Sutan Harahap yang akrab disapa Tongku Sutan Oloan (TSO), mengingatkan pejabat dan ASN  se-jajaran Pemerintahan Kabupaten Palas, supaya menjauhi budaya dan sifat angkuh, sombong, iri dan dengki.

"Sebagai seorang pejabat yang diberi amanat dan tanggung jawab harus dapat menunjukkan sikap rendah hati, dalam upaya meningkatkan harkat dan wibawa pemerintah di mata masyarakat,"tegas TSO di sela kegiatan menghadiri Pengajian Amalia Akbar Kecamatan Ulu Barumun, kemarin.

Dikatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu membangun sinergitas dengan elemen masyarakat sebagai impelementasi pengadian kepada nusa dan bangsa, sehingga dituntut untuk selalu tersenyum dan ramah dalam memberikan pelayanan kepada publik, demi memberikan rasa sejuk dan nyaman ketika berurusan dengan birokrasi pemerintah.

Penekanan itu disampaikan Bupati TSO, mengingat masih seringnya pejabat plat merah menunjukkan sikap angkuh dan sombong ketika berhadapan dengan masyarakat, hingga memunculkan situasi kurang harmonis dan berdampak pada pelayanan pemerintah kurang responsif."Berikanlah rasa kenyamanan dan kesejukan kepada masyarakat sebagai tugas pelayanan pengabdian tulus dan ikhlas sehingga memberikan pencitraan yang baik dan harmonis,"katanya.

Bupati juga mengajak, ASN di lingkungan kerja pemerintahan selalu menunjukkan jatidiri profesional dan penuh tanggung jawab sebagai aparatur pemerintah yang loyal dan tulus ikhlas memberikan pelayanan dengan baik. Sebab, amal budi kebaikan akan menjadi kenangan sulit dilupakan. "Sebaliknya kesombongan dan keangkuhan menjadi bumerang yang sulit dihapuskan,"ujar TSO.

Bupati juga menyarankan, pejabat untuk tidak alergi memberikan informasi kepada publik secara transparan berkaitan dengan urusan birokrasi pemerintahan yang lebih objektif. Bangunlah budaya ramah tamah dan santun sebagai suri tauladan yang menjadi contoh bagi masyarakat.

"Karenanya, jangan tunjukkan sikap sombong dan angkuh serta iri. Sebab, hal itu bukan tipe seorang pejabat yang memiliki jiwa kepemimpinan yang seharusnya memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi siapa saja yang membutuhkan pertolongan,"tegas TSO.(ISN)

1 comment

  • Zulfan Efendi Hasibuan
    Zulfan Efendi Hasibuan Minggu, 05 Maret 2017 12:01 Kirim Komentar Lapor

    Sorry pak bupati yg terhormat..
    Koreksi sedikit, sifat angkuh, sombong , iri dan dengki itu bukanlah budaya...

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 83%

Wind: 6.44 km/h

  • 24 Apr 2017 28°C 23°C
  • 25 Apr 2017 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px