Log in

Bupati Terkelin Brahmana Hadiri RUPS LB PT Bank Sumut

BERSAMA - Plt Dirut PT Bank Sumut M Budi Utomo dan, Bupati Terkelin Brahmana, diabadikan bersama Abdi Santosa Ritonga Direktur Pemasaran Bank Sumut dan Kepala BPKAD Kabupaten Karo, Anderiasta Tarigan. BERSAMA - Plt Dirut PT Bank Sumut M Budi Utomo dan, Bupati Terkelin Brahmana, diabadikan bersama Abdi Santosa Ritonga Direktur Pemasaran Bank Sumut dan Kepala BPKAD Kabupaten Karo, Anderiasta Tarigan.

Kabanjahe-andalas Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karo, Anderiasta Tarigan AP MSi menghadiri undangan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) PT Bank Sumut, Jumat (15/2) di Ruang Rapat Direksi PT Bank Sumut Lantai llI Jalan Imam Bonjol Medan.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut secara resmi dibuka Gubsu Edy Rahmayadi. Dalam RUPS, ada beberapa isu yang dibahas  terkait pemberhentian Dirut sebelumnya Edie Rizliyanto, dan memilih Plt pengangkatan direktur utama yang baru.

Hasil rapat, nama yang terpilih sebagai pelaksana tugas selama enam bulan kedepan yaitu Muhammad Budi Utomo sebagai Plt Dirut utama Bank Sumut, Bupati Karo usai mengikuti rapat tersebut berkenan dibadikan dengan Plt Dirut Bank Sumut Muhammad Budi Utomo dan Abdi Santosa Ritonga  Direktur Pemasaran Bank Sumut.

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karo, Anderiasta Tarigan AP MSi mengaku hasil RUPS, dihunjuk pelaksana tugas sementara Muhammad Budi Utomo sebagai Dirut Bank Sumut. Selain itu, masing masing daerah juga didata persentase saham dan jumlah saham, sedangkan persentase untuk Kabupaten Karo, 0,60 % dengan nilai jumlah saham 6.79 Miliyard di Bank Sumut Kabanjahe.

Pelaksana Tugas (Plt) Muhammad Budi Utomo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karo yang telah berkenan hadir dalam mengikuti proses sampai terpilih dirinya dihunjuk Gubernur Sumatera Utara sebagi Plt Direktur Utama Bank Sumut, ucapnya. “Ya, setelah terpilih roda kepemimpinan kedepan selama 6 (enam) bulan sebagai Dirut Bank Sumut, amanah ini akan saya jalankan sebaik baiknya,” ujar Budi Utomo.

Hal senada dikatakan Abdi Santosa Ritonga sebagai Direktur Pemasaran Bank Sumut, mengapresiasi kedatangan Bupati Karo, sebab selama ini hubungan saya dengan Bupati Karo sudah lama terjalin dengan baik sebelum saya menduduki jabatan direktur pemasaran. Bahkan, Bupati Karo, ramah dan bersahabat, sehingga saya salut kedatangan beliau dalam RUPS Bank Sumut dan kadang komunikasi selalu ada.

Sekadar mengingatkan, dalam RUPS sebelumnya (Nopember 2018), menghasilkan keputusan, mengangkat dan menetapkan Muhammad Budi Utomo sebagai komisaris independen Bank Sumut yang bertugas secara definitif sejak tanggal surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menyatakan bahwa yang bersangkutan lulus uji kemampuan dan kepatutan atau fit and proper test, melanjutkan sisa masa jabatan dari komisaris yang digantikan. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px