Log in
BPKD_Pemkab_Aceh_Selatan.jpg

Bupati Taput Serahkan BLT di Kelurahan Pasar Siborong-borong

 Bupati Nikson Nababan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 278 KK warga Kelurahan Pasar Siborong-borong, di Aula Kantor Camat Siborong-borong, Minggu Bupati Nikson Nababan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 278 KK warga Kelurahan Pasar Siborong-borong, di Aula Kantor Camat Siborong-borong, Minggu

Siborongborong-andalas Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada sebanyak 278 KK warga Kelurahan Pasar Siborong-borong, di Aula Kantor Camat Siborong-borong, Minggu (31/5) sore.

Bupati bersama Dandim 0210/TU Rony Agus Widodo, Kajari Tatang Darmi, Kapolres Taput Jonner Samosir, Wakil Ketua DPRD Reguel Simanjuntak dan didampingi beberapa pimpinan OPD serta Camat Siborong-borong Josua Napitupulu menyerahkan BLT yang bersumber dari APBD Kabupaten Tapanuli Utara.

Bantuan ini sifatnya sementara dan stimulan, jangan berpikir ini akan terus menerus karena pemerintah perlu pertimbangan matang karena kita tidak tahu kapan berakhir. BLT ini sebaiknya disisihkan untuk modal usaha kecil-kecilan seperti beli anak ayam atau itik, mudah-mudahan ke depan akan memberikan hasil yang baik. "Ayo tetap lakukan upaya pertanian maupun peternakan sebagai upaya dalam ketahanan pangan, minimal kita tidak kelaparan,"kata bupati.

Bupati mengajak masyarakat turut membudidayakan perikanan. "Apabila ada yang punya lahan pribadi maupun yang disewa ingin membuat kolam ikan, saya akan bantu dengan alat berat dan juga bibit ikan. Silahkan mengajukan usulannya melalui dinas terkait maupun melalui Pemerintah setempat, akan kita tindaklanjuti," jelas Nikson.

Bupati berpesan agar masyarakat tetap waspada dan selalu memperhatikan protokol prosedur penanganan covid-19, kemudian menjelaskan gambaran penyebaran yang terjadi di Tapanuli Utara. "Sudah ada 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19, satu di antaranya sudah sembuh. Yang penting kita upayakan agar pasien positif jangan sampai ada yang meninggal dunia, kita akan perjuangkan itu. Kita juga perlu memperhatikan protokol covid agar tetap jaga jarak dan pakai masker, jaga imunitas tubuh, tetap disiplin. Virus corona ini ditakuti karena sangat cepat tersebar, untuk itu kita harus tetap disiplin,"imbaunya.

Perwakilan warga penerima BLT, Tarzan Nababan mengungkapkan rasa syukur atas bantuan dari kemerintah kabupaten. "Terima kasih atas perhatian bupati atas pemberikan BLT ini kepada kami yang terdampak dari corona. Semoga berlimpah berkah dari Tuhan semakin berlimpah kepada Bapak Nikson Nababan dalam memimpin Tapanuli Utara,"katanya.

Pada kesempatan tersebut, dalam arahan Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir menghimbau agar para warga tetap semangat memperjuangkan hidup dan berharap jangan ada lagi yang terpapar covid. Dia berharap bantuan ini dapat digunakan dengan baik, saya yakin akan dapat berlipat ganda apabila dapat disisihkan menjadi modal usaha.

"Saya bangga dengan kepemimpinan Bupati Nikson Nababan yang perduli membantu masyarakat yang mengalami kesusahan akibat pandemi covid saat ini. Hal ini yang patut kita dukung bersama seluruh elemen masyarakat demi kemajuan kita bersama,"kata AKBP Jonner Samosir.(HOT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C