Log in
BPKD_Pemkab_Aceh_Selatan.jpg

Bupati Taput Pimpin Rapat Bersama Forkopimda Terkait Covid-19

Bupati Nikson Nababan memimpin rapat bersama Forkopimda tentang kondisi Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Utara Bupati Nikson Nababan memimpin rapat bersama Forkopimda tentang kondisi Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Utara

Tarutung-andalas Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, MSi pimpin rapat bersama Forkopimda tentang kondisi Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Utara hingga saat ini, di Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Jumat (22/5).

Bupati didampingi Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare dan OPD terkait, serta dihadiri Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Dandim 0210/TU Letkol CZI Agus Widodo, Kajari Taput Tatang Darmi, SH fan Wakapolres Taput Kompol Mukmin Rambe.

"Kita harus lebih tegas lagi dalam hal protokol Kesehatan dalam menghambat penyebaran Covid-19 di Taput. Saat ini yang positif ada 2 orang di Taput dan sudah dirawat di rumah sakit. Ini merupakan hasil tracing terhadap seorang PDP kita pada waktu lalu. Kita sudah tracing lagi semua yang kontak (interaksi) dengan kedua tenaga medis yang positif tersebut(EL dan JS). Sudah kita Rapid Test sebanyak 68 orang, itu yang sudah melapor dan apabila ada lagi yang melapor terhadap kedua orang tersebut, kita akan Rapid Test dan bagi yang hasilnya reaktif akan kita Swab Test," ujar Bupati mengawali.

Bupati juga menyampaikan agar masyarakat tetap mentaati aturan yang telah dibuat pemerintah hingga 29 Mei 2020 nanti, dan pihaknya akan evalusi kembali sesuai perkembangan di lapangan. "Kita doakan bersama jangan ada lagi bertambah yang positif sehingga perlahan aktivitas bisa dilonggarkan, seperti ibadah di rumah ibadah masing-masing. Tapi untuk saat ini, kita ikuti aturan seperti pertama sekali kita tetapkan sejak 16 Maret lalu hingga 29 Mei mendatang hingga kita evaluasi kembali," ujar Bupati menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan ucapan selamat menjelang Idul Fitri bagi kaum Muslim yang dua hari lagi akan merayakan. "Mohon maaf lahir batin, tetapi saya mohon untuk kebaikan kita bersama, agar semua mengikuti himbauan beribadah di rumah karena saat ini yang paling kita takutkan adalah OTG (Orang Tanpa Gejala) yang beraktivitas seperti biasa. Potensi untuk menularkan virus ini bagi orang banyak akan sangat besar. Jadi mohon bersabar, agar penyebaran bisa kita hentikan," ujar Bupati mengakhiri.(HOT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C