Log in

Bupati Tapsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Asasuddin

Letakkan-Bupati Tapsel H Syahruil M Pasaribu saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Asasuddin Letakkan-Bupati Tapsel H Syahruil M Pasaribu saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Asasuddin

Tapsel-andalas Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Asasuddin Lingkungan IV, Kelurahan Sayurmatinggi, Kecamatan Sayurmatinggi, yang diperkirakan menelan biaya sekitar Rp3,2 miliar lebih, Selasa (14/11).

Turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar,  Camat Sayurmatinggi AM Fadhil, Danramil, tokoh masyarakat Marwanuddin Batubara, lurah Kepala Desa, Ka KUA Sayurmatinggi.

Ketua panitia pembangunan Masjid Asasuddin Hamzahuddin Lubis menyampaikan kepada seluruh tamu undangan peletakan batu pertama mesjid tersebut, bahwa pembangunan mesjid Asasuddin membutuhkan dana yang tidak sedikit yakni sebesar Rp3.225.397.000.

"Untuk pembangunan Masjid Asasuddin membutuhkan dana sebesar Rp3.225.397.000. Namun, masyarakat saat ini baru mampu berswadaya sebesar Rp246.950.000 inipun dalam bentuk material dan di tambah sedikit uang kontan,"jelasnya.

Hamzahuddin Lubis dan masyarakat Lingkungan IV, Kelurahan Sayurmatinggi berharap dengan kehadiran bupati dan rombongan bisa menjadi ose di tengah gurun tandus. "Mengingat besarnya biaya dibutuhkan untuk pembangunan Masjid Asasuddin ini, kami dari panitia dan masyarakat berharap dengan kehadiran bupati dan rombongan bisa menjadi oase di tengah gurun tandus bagi kami warga lingkungan IV Kelurahan sayurmatinggi,"pungkasnya.

Sementara itu bupati dua periode pilihan rakyat tersebut menyampaikan rasa bangga atas semangat warga lingkungan IV Kelurahan Sayurmatunggi tersebut. "Semoga dengan adanya pembangunan masjid ini dapat lebih memupuk suasana Islami dan ukhuwah di antara warga,"katanya.

Bupati memberikan motivasi terhadap warga. Bahwa, pembangunan masjid ini hendaknya sama-sama dibantu sehingga pada waktunya akan selesai. Dia juga berpesan kepada panitia pembangunan masjid agar jangan pernah bosan dan terus bersemangat demi suksesnya pembangunan masjid.

Terakhir, bupati berpesan agar apa yang dilakukan seluruh warga dicatat Allah SWT sebagai bahagian dari amal ibadah. "Seluruh warga hendaknya berdoa agar digerakkan hati atau pikiran orang-orang yang punya harta untuk menginfakkan sebahagian hartanya demi suksesnya pembangunan Masjid Asasuddin tersebut,"katanya. (Jup)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2017 28°C 23°C
  • 22 Nov 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px