Log in

Bupati Madina : Saya Sedang Perjuangkan Guru Honorer Jadi PNS

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution saat menghadiri Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74 tingkat Kabupaten Madina di lapangan MTsN Panyabungan, Sabtu (16/11). (andalas/JBL) Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution saat menghadiri Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74 tingkat Kabupaten Madina di lapangan MTsN Panyabungan, Sabtu (16/11). (andalas/JBL)

Madina-andalas Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution menghadiri acara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74 tingkat Kabupaten Madina di Lapangan MTsN, Panyabungan, Sabtu (16/11). Hadiri Sekda Madina Gozali Pulungan, pimpinan OPD Madina, pengurus PGRI Sumut dan PGRI Madina.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyampaikan, pendidikan ini sangat besar tumbuhkan harapan kepada guru-guru atau PGRI ini. "Kepada PGRI Sumut saya sampaikan, bahwa salah satu rahmat Allah di Madina adalah pintar, seperti yang kita ketahui beberapa tahun ini MAN Panyabungan menamatkan anak yang 100 persen masuk perguruan tinggi,"ucapnya.

Dikatakan, belum lama ini ada beberapa guru-guru ddari Kabupaten Madina membawa nama bukan hanya nama Madina tetapi sumut di tingkat nasional. "Saya minta kepada Sekda itu (guru, red) segara di kumpulkan, karena saya ingin memberikan penghargaan dan juga terhadap anak-anak kita yang berprestasi untuk diberikan penghargaan,"pintaknya.

Mengenai guru honore, Bupati Madina mengatakan, pihaknya sedang berjuang untuk mengangkatnya menjadi pegawai negeri sipil (PNS). "Saya sedang berjuang mengenai guru honorer ini supaya bisa jadi PNS, tadi malam saya sudah minta bantuan PGRI sumut untuk memberi data guru honorer, termasuk data yang mau pensiun, karena tidak ada alasan mereka tidak diangkat menjadi pegawai walaupun empat tahun lagi masa kerjanya,"ungkapnya.

"Itu sedang kita usulkan, surat sudah di buat untuk di kirimkan Ke Menteri Dalam Negeri, Menpan RB, dan Menteri Pendidikan. Guru honorer yang sudah mau pensiun tersebut harus kita hargai, karena mereka telah mengabdi mulai dari gaji kecil,"lanjutnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Madina berharap kepada para guru agar bekerja keras untuk mendidik anak-anak supaya bisa menjadi pemimpin di masa depan. "Kepada guru saya titipkan anak anak didik kepada kalian, tempahlah mereka agar bisa menjadi pemimpin di masa depan. Dan kepada anak-anak didik, saya minta jangan sia-siakan waktumu untuk belajar," pinta Bupati.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px