Log in

Bupati Karo Tinjau Persiapan UNBK di SMPN I Kabanjahe

TINJAU - Tinjau- Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Edi Surianta Surbakti dan Kepala SMPN I Kabanjahe Kenan Ginting saat meninjau lokal UNBK. TINJAU - Tinjau- Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Edi Surianta Surbakti dan Kepala SMPN I Kabanjahe Kenan Ginting saat meninjau lokal UNBK.

Kabanjahe,Sumatera Utara-andalas Belajarlah ketika orang lain tertidur, bekerjalah ketika orang lain malas dan bermimpi ketika orang lain berharap. Hilangkan pikiran negatif, kembangkan energi dan biasakan berpikir positif. Hal itu dikatakan Bupati Terkelin Brahmana SH saat menjadi pembina upacara di SMPN I Kabanjahe, Senin (17/3).

Bupati Karo berbagi kiat sukses dari seorang penulis Amerika Serikat Wiliam Arthur Ward yang hidup pada 1921–1994, tentang belajar ketika orang lain tertidur, bekerja ketika orang lain malas dan bermimpi ketika orang lain berharap.

Terkelin menegaskan, jangan pernah malas belajar, karena masa depan tergantung ilmu yang dipelajari saat ini. Dia menekankan pentingnya proses pembelajaran bukan hanya pada hasil akhir, melainkan proses pembentukan akhlak pelajar lebih aplikatif dan membekas hingga dewasa.

Selain itu, lanjut Bupati Karo, guru juga harus memberikan pemahaman tentang kearifan lokal, budaya, adat istiadat yang ada di Kabupaten Karo. “Semua ini merupakan budaya luhur yang patut kita jaga, rawat dan lestarikan,” pesan Terkelin.

Para guru selaku tenaga pendidik dituntut mampu memberikan inovasi, kreativitas kepada anak-anak didik di sekolah, sehingga ketika nanti sudah selesai dari sekolah dapat bersaing di dunia perdagangan dengan pemikiran inovatif dan kreatif.

“Kita akan menentukan masa depan bangsa. Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Karo mengajak siswa siswi SMPN I Kabanjahe dan seluruh SMP di Kabupaten Karo lebih giat belajar, terutama menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung 17-19 April 2017.

Bupati juga mengapresiasi SMPN I Kabanjahe yang telah memersiapkan UNBK, dengan tersedianya komputer 156 unit. Selagi masih ada waktu manfaatkanlah komputer tersebut untuk persiapan UNBK, sekaligus memanfaatkan perkembangan teknologi informasi ke hal-hal positif.

Selesai upacara Bupati Karo yang juga alumni SMPN I Kabanjahe 1980 didampingi Kadis Pendidikan Edi Surianta Surbakti, Kepala SMPN I Kabanjahe Kenan Ginting, melakukan pembukaan launching website SMPN 1 pertama di Kabanjahe. Selanjutnya, bupati meninjau lokal disediakan pihak sekolah untuk simulasi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Kepala SMPN I Kabanjahe, Kenan Ginting menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kunjungan Bupati Karo serta Dinas Pendidikan."Motivasi dari Bupati Karo semakin melecut semangat kami untuk berbuat yang terbaik bagi sekolah ini, khususnya memersiapkan UNBK,"ujarnya. (RTA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Sep 2017 30°C 22°C
  • 21 Sep 2017 29°C 23°C

Banner 468 x 60 px