Log in

Bupati Karo Perbanyak Lahan Kosong Jadi Ruang Taman Hijau

TINJAU - Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Nasib Sianturi saat meninjau lahan kosong di belakang Dinkes Kabupaten Karo Kabanjahe. TINJAU - Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Nasib Sianturi saat meninjau lahan kosong di belakang Dinkes Kabupaten Karo Kabanjahe.

Kota Kabanjahe Akan Semakin Segar dan Teduh

Kabanjahe,Sumatera Utara-andalas Galakkan taman kota sebagai sarana olah raga dan taman rekreasi, Bupati Karo Terkelin Brahmana merencanakan lahan tidur yang berada di belakang komplek kantor Dinas Kesehatan persisnya di depan kantor KPU Kabupaten Karo menjadi Ruang Taman Hijau dilengkapi fasilitas lampu penerangan mercury, trak joging, restock, lapangan bola voly, basket dan fasilitas olahraga lainnya.

Dari pada lahan/tanah ini kosong ditumbuhi semak belukar karena tidak terurus, lebih baik kita manfaatkan menjadi taman dan tempat berolahraga sekaligus menjadi tempat rekreasi bagi warga kota Kabanjahe. Dengan semakin bertambahanya sarana taman, Kota Kabanjahe akan semakin segar dan teduh.

Hal itu dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi MSi, Kabid Pertamanan PU PR Baron Kaban, Kepala Puskesmas Kabanjahe dr Lapan Tarigan dan Sekeretaris Dinkes Nikodemus Ginting, Selasa (10/7) saat meninjau lahan tidur yang ditumbuhi semak belukar di belakang Dinkes Karo.

Kata Terkelin, janganlah biarkan tanah kosong ini menjadi tempat semak belukar tumbuh yang terbengkalai tak karuan, kita itu harus kreatif dan inovatif. “:Jika kita melihat atau menemukan  lahan atau tanah milik  pemerintah terbengkal, segera koordinasikan kepada instansi terkait, supaya tanah yang tidak termanfaatkan itu bisa dikelola menjadi ruang terbuka hijau, ntah itu menjadi taman atau sarana olahraga, pokoknya bermanfaat bagi masyarakat luaslah,” ujar Terkelin.

Bappeda diminta berkolaborasih dengan pihak PU PR dalam hal ini  Bidang Pertamanan agar membuat program dan perencanaan supaya tanah kosong yang sudah lama tidak dimanfaatkan itu, dijadikan menjadi  Ruang Taman Hijau (RTH) seperti taman kota Jalan Veteran Kabanjahe yang sekarang ramai dikunjungi orang. “Buatlah konsepnya menyentuh masyarakat dengan sarana olah raga, tempat bersantai sekaligus rekreasi, tempat berkumpul dan diskusi dengan mengedepankan kearifan lokal setempat,” saran Terkelin.

“Dengan mencontoh konsep taman yang berdampingan dengan rumah Dinas Bupati Karo persisnya di depan Kantor Pertanian, diharapkan rencana taman yang selama ini diterlantarkan itu dapat selesai dibangun tahun ini, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan dan menikmati hasil pembangunan di era reformasi ini,” jelas bupati

Menyahuti imbauan Terkelin, Nasib Sianturi mengatakan akan menghitung berapa besaran anggaran untuk Ruang Taman Hijau seperti disebutkan pak bupati tadi."Untuk luas lahan pihak pertamanan akan mengukurnya, baru nanti dapat kita hitung biaya, dengan konsep murah,"katanya. (RTA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 90%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Jul 2018 32°C 23°C
  • 20 Jul 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px