Log in

Bupati Instruksikan Disdukcapil Asahan Tingkatkan Pelayanan

ARAHAN - Bupati Taufan Gama memberikan arahan kepada jajaran Disdukcapil Asahan terkait peningkatan layanan kepada masyarakat ARAHAN - Bupati Taufan Gama memberikan arahan kepada jajaran Disdukcapil Asahan terkait peningkatan layanan kepada masyarakat

Kisaran,Sumatera Utara-andalas Pascapencopotan Kepala Disdukcapil Asahan M Rais dan digantikan Drs Supriyanto, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan. Bupati Taufan Gama Simatupang memberikan instruksi khusus kepada mantan Kepala Dinas Sosial itu, untuk meningkatkan pelayanan khususnya dalam pengurusan KTP-el yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Bupati Asahan Taufan Gama melakukan hal itu saat coffee morning di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, kemarin. Taufan Gama juga menyampaikan, sesuai dengan laporan dari Disdukcapil sampai tanggal 17 September 2018 jumlah wajib KTP, yang sudah melaksanakan perekaman dan layak untuk mendapatkan KTP-el berjumlah 20.297. Sementara blanko KTP-el yang tersedia berjumlah hanya 7.000 blanko.

Diinstruksikan kepada Kadisdukcapil yang baru agar fokus menyelesaikan permohonan masyarakat untuk mendapatkan KTP sesuai dengan blanko yang ada. "Dan untuk kekurangannya, Kadisdukcapil tetap menjalin koordinasi dan komunikasi intensif dengan Disdukcapil Provsu dan Ditjen Dukcapil Kemendagri,”imbau bupati.

Selanjutnya, untuk pengurusan Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Pernikahan, bupati minta dilaksanakan sesuai SOP yang berlaku di Disdukcapil. Selain itu, Taufan Gama juga menginstruksikan agar Kadis Dukcapil dapat lebih memaksimalkan kinerja bawahannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Bupati mengingatkan, tidak boleh dibiarkan adanya pengurusan yang dilakukan pihak ketiga. "Kepada masyarakat Asahan diharapkan tetap bersabar menunggu proses pengurusan KTP-el, karena keterbatasan jumlah blanko yang tersedia,"kata Taufan Gama. (FAS)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 11 Dec 2018 28°C 22°C
  • 12 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px