Log in

Bupati Dairi Serahkan 20 Unit Sepeda Motor untuk Kepala Desa

SERAHKAN - Bupati Dairi, KRA Johnny Sitohang didampingi Sekda Sebastianus Tinambunan menyerahkan secara simbolik kendaraan roda dua untuk 20 desa yang diterima Kepala Desa Parbuluan III Jones Pandiangan. andalas/parulian nainggolan SERAHKAN - Bupati Dairi, KRA Johnny Sitohang didampingi Sekda Sebastianus Tinambunan menyerahkan secara simbolik kendaraan roda dua untuk 20 desa yang diterima Kepala Desa Parbuluan III Jones Pandiangan. andalas/parulian nainggolan

Sidikalang,Sumatera Utara-andalas Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang menyerahkan 20 unit Sepeda Motor kepada Kepala Desa, di pelataran Kantor Bupati, Selasa (13/3). Alat transportasi dimaksud merupakan  bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Dalam arahannya, bupati mengatakan, kendaraan dimaksud merupakan asset yang diperuntukannya bagi peningkatan layanan. 

“Kendaraan yang diserahkan hari ini,  harus dicatat sebagai aset desa. Bantuan ini diserahkan untuk desa, bukan untuk  oknum kepala desa”, tegasnya.

Disebutkan, penetapan desa penerima bantuan mengacu  pada kriteria dan beberapa indikator. Sekaitan hal itu,  diharapkan tidak sampai menimbulkan kecemburuan. Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan harapan agar  seluruh kepala Desa, tetap mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk untuk berupaya meningkatkan status desa dari swadaya menjadi swakarya.

Plt Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Dairi Junihardi Siregar menyebutkan,  sebanyak 20 unit sepeda motor yang diserahkan merupakan bantuan hibah Pemprovsu Tahun Anggaran 2017 sebagai bagian dari  program tiga pilar plus yaitu bantuan kepada Babinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa.

Awalnya, diusulkan dengan jumlah 30 unit, namun Pemprovsu hanya menyanggupi dan merealisasi  20 unit. Akibat keterbatasan jumlah armada tersebut, maka desa yang berhak mendapatkan bantuan dimaksud ditentukan berdasarkan kriteria, yaknis desa swadaya, potensi layanan tinggi dan jauh dari layanan transportasi. Diharapkan, bantuan sarana transportasi itu  akan mendorong optimalisasi  pelayanan masyarakat di desa.(GOL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

28°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Jun 2018 28°C 22°C
  • 21 Jun 2018 29°C 23°C

Banner 468 x 60 px