Log in

Bupati Batu Bara Pimpin Rapat Pembahasan Covid-19

Bupati Batu Bara Zahir memimpin rapat terbatas di rumah dinas Bupati setempat di Tanjung Gading, Senin (30/3) malam Bupati Batu Bara Zahir memimpin rapat terbatas di rumah dinas Bupati setempat di Tanjung Gading, Senin (30/3) malam

Batu Bara-andalas Bupati Batu Bara Zahir bersama Ketua DPRD Batu Bara M Syafii mengelar rapat terbatas membahas terkait kebutuhan masyarakat Batu Bara dan peningkatan perlindungan dari dari wabah virus corona atau Covid-19.

Dalam rapat yang digelar di Rumah Dinas Bupati Batu Bara di Tanjung Gading, Senin (30/3) malam, dihadiri Sekda Batu Bara Sakti Alam Siregar, Kadis Sosial Ishak, Kadis Kesehatan Wahid Khusyairi, Direktur RSUD setempat Jhon Purba, Kepala BPBD Anwardi, Kadis PUPR Khairul Lubis, Ketua TBUPP Syaiful Syafri, anggota Fraksi PBB DPRD Batu Bara Andi Lestari, Ketua KADIN Batu Bara OK Faizal Djalil, dan lainnya.

Pemenuhan kebutuhan masyarakat dan peningkatan perlindungan atas virus corona tersebut berpedoman kepada surat Mendagri No 440/262. Karena itu, Zahir menekankan agar semua aparat desa, kecamatan dan kabupaten bekerja sama meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat agar terlindung dari virus corona.

Zahir juga meminta agar diambil langkah-langkah strategis berupa tenaga medis dan alat pelindung petugas medis, kesiapan rumah sakit daerah, ketahanan pangan daerah, kebutuhan alat-alat kesehatan masyarakat.

Sekda Batu Bara Sakti Alam Siregar menjelaskan, jajaran Pemkab Batu Bara telah melakukan berbagai upaya dalam mengatasi penyebaran virus corona. Termasuk menyiapkan ruang isolasi di rumah sakit daerah bagi warga jika nantinya ada ditemukan terjankit virus corona.

Untuk ketahanan pangan daerah, kata Sakti Alam, Dinas Sosial dan BPBD juga mengkaji kebutuhan pangan masyarakat rentan masalah sosial selama April 2020. Sedangkan untuk meningkatkan perlindungan masyarakat, Pemkab telah mempersiapkan penyemprotan disinfektan bekerja sama dengan Polres Batu Bara.

"Mudah-mudahan masyarakat mengikuti anjuran pemerintah daerah dan mendukung kebijakan Bupati yang telah disosialisasikan melalui berbagai selebaran dan baliho," kata Sakti Alam.

Pengamatan andalas, Selasa (31/3), Pemkab Batu Bara bekerja sama dengan Polres Batu Bara melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water canon dan mobil pemadam kebakaran pada rumah warga di sepanjang Jalinsum Limapuluh Kota. (SUSI)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C