Log in

Bupati Batu Bara Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi

BUPATI Batu Bara Zahir menandatangani kesepakatan pencegahan korupsi di Kantor Gubernur Sumut. BUPATI Batu Bara Zahir menandatangani kesepakatan pencegahan korupsi di Kantor Gubernur Sumut.

Batu Bara-andalas  Bupati Batubara Zahir turut menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan Korupsi Terintegrasi bersama 32 kepala daerah lainnya di Provinsi Sumatera Utara, Selasa (14/5). Rakor tersebut digelar di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut.

"Dalam Rakor tersebut hadir Ketua KPK RI Agus Rahardjo, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah. Rakor itu menegaskan komitmen bersama untuk memberantas korupsi secara terintegrasi di Provinsi Sumatera Utara," kata Kadis Kominfo Batu Bara Andri Rahardian kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (15/5).

Dikatakan, dalam Rakot tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama di antaranya penanganan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dengan Badan Pertanahan Nasonal (BPN), kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sumut dan KPK RI.

"Perjanjian kerja sama bidang BPHTB dilakukan untuk pencegahan korupsi, yang kerap terjadi saat transaksi jual berli tanah dalam upaya menghindari besarnya pajak BPHTB dan harga tanah dimurahkan," jelas Andri Rahardian.

Melalui penandatanganan perjanjian kerja sama dengan BPN tersebut, tambah Andri Rahardian, diharapkan dapat mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Batu Bara khususnya dari sektor BPHTB. "Sektor BPHTBB tentunya sangat potensional dalam peningkatan pendapatan asli daerah," tandasnya. (PR)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px