Log in

Bupati Asahan : Koperasi Harus Lakukan Reformasi Total

Asisten II Ekbang memberikan hadiah kepada Koperasi berprestasi tingkat Kab. Asahan. (andalas/hamdan rangkuti) Asisten II Ekbang memberikan hadiah kepada Koperasi berprestasi tingkat Kab. Asahan. (andalas/hamdan rangkuti)

Kisaran-andalas Bupati Asahan H Surya Bsc menyampaikan menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistrm tata kelola, maka Koperasi harus melakukan reformasi total terhadap sistem yang sudah berjalan selama ini. Selain itu diharapkan gerakan Koperasi mempunyai kreativitas dan inovasi untuk menata organisasi dan strategi.

Hal itu sejalan dengan tema hari Koperasi ke 72 tahun 2019 “Reformasi total Koperasi di era refolusi industry 4.0”, ujar Asisten II Ekbang Jhon Hardi Nasution membacakan pidato Bupati Asahan pada peringatan HUT Koperasi ke 72 tahun 2019 tingkat Kabupaten Asahan di Hotel Sabty Garden Kisaran, kemarin.

Di usia Koperasi yang ke 72 tahun ini, lanjut Asisten II Ekbang, banyak Koperasi yang telah maju dan dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat sekitarnya. “Koperasi-Koperasi tersebut memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” terangnya seraya mengatakan jumlah Koperasi di Kabupaten Asahan sebanyak 619, namun jumlah Koperasi yang aktif 422 atau sekitar 68,84 persen.

Sementara Ketua Dekopinda Kab. Asahan Abdul Rahman SE, MSi, MPd dihadapan Forkopimda, Asisten II, Asisten III, OPD, Ketua TP PKK Kab. Asahan dan Undangan lainnya berharap kedepannya perayaan Hari Koperasi bukan lagi digedung-gedung melainkan di desa yang memiliki koperasi-koperasi yang berprestasi “dimana Koperasi ini bertujuan untuk mensejahterakan rakyat,” imbuhnya.

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Witoyo MM dalam laporannya menyampaikan dari 422 Koperasi yang aktif Diskopdag Kab. Asahan melaksanakan penilaian kesehatan kepada KSP/USP/AJKS/UJKS dan Kopdit ditetapkan Koperasi berprestasi tingkat Kab. Asahan sebanyak 18 (delapan belas) Koperasi diantaranya Rimkopad Kodim 0208 Asahan, Primkoveri, dan Pepabri. Dan dalam rangkaian HUT Koperasi ke 72 dilaksanakan lomba tangkas terampil Koperasi untuk pelajar tingkat SMA/SMK/MAN/Pesantren. (FAS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px