Log in

Bupati Asahan Irup Peringatan Hari Pahlawan

Bupati Asahan Surya bersama unsur Forkopimda Asahan melaksanakan upacara jiarah di taman makam pahlawan. andalas/hamdan rangkuti Bupati Asahan Surya bersama unsur Forkopimda Asahan melaksanakan upacara jiarah di taman makam pahlawan. andalas/hamdan rangkuti

Kisaran-andalas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Alun-Alun Kisaran, Minggu (10/11). Bupati Asahan Surya Bsc bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dan membacakan sambutan Meteri Sosial RI Juliari P Batubara.

Dalam upacaya yang dihadiri unsur Forkopimda Asahan, Sekdakab Asahan, tokoh agama, pimpinan OPD, para veteran, Ormas, OKP, ASN, unsur TNI/Polri, Bupati Asahan membacakan sambutan Menteri Sosial RI, mengajak anak muda membangkitkan semangat inovasi.

Menurutnya, bentuk aksi nyata bagi pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan cara menolong secara sesama hingga tidak menyebarkan hoax.  "Melalui peringatan Hari Pahlawan ini kita bangkitkan semangat inovasi pada anak muda untuk menjadi pahlawan masa kini sesuai tema perigatan tahun ini yaitu Aku Pahlawan Masa Kini," ujar Surya.

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI,” kata Surya seraya mencontohkan menolong sesama yang terkena musibah, tidak memprovokasi yang dapat mengganggu ketertiban, tidak menyebarkan, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan lain sebagainya.

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan menyerahkan piagam penghargaan tokoh olahraga Kabupaten Asahan kepada Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK. Rangkaian akhir peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Asahan tahun 2019 dilakukan jiarah ke taman makam pahlawan Jalan Sudirman Kisaran sekaligus melakukan tabur bunga. (FAS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px