Log in

Bongkar Meteran Konsumen Tak Bersalah

Dibongkar-Putri Sugino menunjukkan lokasi yang dibongkar petugas P2TL PLN Dibongkar-Putri Sugino menunjukkan lokasi yang dibongkar petugas P2TL PLN

Petugas P2TL PLN Arogan

Gebang-andalas Arogan dan sembarangan, pribahasa ini patut ditujukan kepada petugas Penertipan Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) di wilayah PT PLN (Persero) Rayon Gebang. Pasalnya, Sugino salah satu pelanggan PT PLN yang tinggal di Dusun II Desa Pematang Serai Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat ini, tidak diperlakukan dengan sewajarnya.

Secara diam-diam, tanpa diketahui olehnya, meteren listrik miliknya dibongkar dan dibawa petugas P2TL wilayah Rayon Gebang. Alhasil, rumahnya menjadi gelap gulita. "Mereka membongkar meteran tanpa sepengetahuan saya, dan saya tidak tau apa salah saya,  sehingga meteran saya dibongkar dan dibawa petugas P2TL tersebut,"sebut Sugino.

Kepada wartawan, Rabu (8/8), Sugino menceritakan, petugas P2TL meninggalkan surat berita acara Hasil Pemeriksaan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik, Installasi/Sambungan Listrik 1 Fasa, dan petugas P2TL bernama Suparman (Koordinator P2TL) dan petugas teknik Sucipto.

Pembongkaran meteran oleh petugas P2TL terjadi pada hari Senin 6 Agustus 2018, dan di dalam surat tersebut, Sugino diharapkan datang ke PLN Rayon Gebang untuk menyelesaikan perlanggaran yang ditemukan petugas P2TL, terhitung 6-8 Agustus 2018.

Dari surat yang diterima Sugino, dirinya pun mendatangi PLN Rayon Gebang. Setelah ke PLN Rayon Gebang, dirinya diterima kedua petugas bidang Pelayanan Konsumen PLN Rayon Gebang. Sugino pun memberikan surat diberikan petugas P2TL ke Bidang Pelayan Konsumen, sembari mengatakan apa salah saya sehingga meteran saya dibongkar dan dibawa.

Aneh bin ajaib, setelah dicek petugas di monitor pelayan, tidak ditemukan adanya pelanggaran oleh Tim P2TL. Karena itu, mereka pun langsung meminta maaf. Tidak terima diperlakukan seperti itu korban pun mengaku kecewa dan siap membawa permasalahan tersebut ke jalur hukum. (BD)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 11 Dec 2018 28°C 22°C
  • 12 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px