Log in

Belum Ditemukan DPT Ganda di Padang Lawas

Amran Pulungan Amran Pulungan

Sibuhuan,Sumatera Utara-andalas  Ketua KPUD Kabupaten Padang Lawas Amran Pulungan menegaskan, tidak ada pemilih ganda dalam DPT Kabupaten Palas untuk Pemilu 2019. Penegasan itu disampaikan, Senin (10/9) menyikapi persoalan DPT ganda yang lagi polemik di media sosial dan menjadi perhatian banyak pihak.

Dikatakan, pascapenetapan DPT oleh KPUD sampai saat ini ada ditemukan DPT ganda di Palas. Sampai saat ini pihak Bawaslu Palas belum ada merekomendasikan temuan DPT ganda kepada pihaknya untuk dievaluasi. Namun tidak menutup kemungkinan dalam penetapan DPT pihaknya KPUD tetap melakukan kembali pencermatan ulang terhadap DPT Palas.

"Tujuannya agar tidak terjadi pemilih ganda di DPT dalam daftar pemilih di Kabupaten Palas, juga untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, KPUD tetap merespon apabila ada rekomendasi dari Bawaslu Palas terkait DPT ganda, untuk dievaluasi,"katanya.

Sementara, Ketua Bawaslu Palas Rahmat Efendi Siregar menyatakan, saat ini sedang melakukan penelitian berkas terhadap DPT Palas. Penelitian berkas DPT ini, direncanakan pihaknya akan berlangsung dalam seminggu ini.

"Kita masih melakukan penelitian berkas DPT dan menunggu data dari Bawaslu pusat, dan rencananya Selasa (11/9) ada rakor dengan KPUD masalah DPT ganda di Palas,"katanya seraya menambahkan, apabila ada ditemukan DPT ganda setelah selesai kegiatan penelitian, Bawaslu akan merekomendasikan ke KPUD Palas agar dicoret atau dievaluasi.(ISN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

30°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 75%

Wind: 11.27 km/h

  • 23 Sep 2018 30°C 22°C
  • 24 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px