Log in

Baskami Mengaku Konsisten Perjuangkan Tol Medan-Berastagi

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting diabadikan bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Forum Masyarakat Nasional (Formanas) di ruang kerjanya. Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting diabadikan bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Forum Masyarakat Nasional (Formanas) di ruang kerjanya.

Terkelin Sambangi Ketua DPRD Sumut

Kabanjahe-andalas Bupati Karo Terkelin Brahmana menyambangi Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting di ruang kerjanya gedung DPRD Sumut, Medan, Kamis (19/9). Topik pembicaraan langsung mengalir dengan penuh kekeluargaan khususnya desakan wacana pembangunan tol dan jembatan layang Medan-Berastagi.

Baskami Ginting yang dipercaya PDI Perjuangan sebagai ketua DPRD Sumut periode 2019-2024 dan dikenal sudah memiliki jam terbang tinggi di dunia poltik mengaku konsisten memperjuangkan tol maupun jalan alternatif Medan-Berastagi.

Pada saat pelantikan DPRD Sumut periode 20192024, kemarin, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengaku tidak sempat datang memenuhi undangan pribadi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, karena pada saat bersamaan, rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Karo.

Menurut Terkelin Brahmana, selain kedatangannya mengucapkan selamat atas pelantikannya ada beberapa agenda penting yang disampaikan kepada Baskami Ginting sebagai ketua DPRD Sumut. Salah satunya ini adalah komunikasi untuk meminta dukungan pembangunan tol/jembatan layang Medan-Berastagi.

“Tol/jembatan layang Medan-Berastagi kita titip sebagai aspirasi dan pekerjaan rumah “PR” bagi pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara. Karena, kepadatan jalan Letjen Djamin Ginting Medan – Berastagi kedepan dipastikan akan semakin padat dan titik-titik kemacetan akan semakin parah, tidak mungkin berkurang, kecuali semakin bertambah demikian juga titik-titik lokasi rawan longsor,” kata Terkelin Brahmana.

Forum Masyarakat Nasional (Formanas) juga hadir di tempat ini, yang dengan tujuan yang sama, ingin pembangunan tol/jalan alternatif  Medan-Berastagi bisa terwujud.

"Banyak pihak mengharapkan tol/jalan alternatif ini bisa gol, seperti Ikatan Cendikiawan Karo Sumatera Utara, kalangan insan pers serta elemen-elemen masyarakat lainnya, ini adalah harapan kita semua," ujar Bupati.

Rakyat dan Pemerintah Kabupaten Karo, sangat sangat mengharapkan dukungan pimpinan dan anggota DPRD Sumut periode 2019-2024, untuk dapat meyakinkan Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi maupun Bappenas dan Kementerian PUPR untuk menggolkan jalan alternatif Medan-Berastagi secara politik.

“Saya yakin, Bapak Baskami Ginting akan memperjuangkannya, karena semasa periode sebelumnya, juga telah ikut memperjuangkannya. Karya monumental Komisi D DPRD Sumut menjadi catatan sejarah seperti jalan tembus Karo-Langkat yang sudah berhasil dan dapat dinikmati masyarakat, demikian juga harapan kita Tol Medan-Berastagi nantinya,” ujar Terkelin Brahmna.

Sementara itu, Baskami Ginting yang mengaku sebagai putra Karo, merasa bertanggungjawab memperjuangkan kepentingan masyarakat Karo dan sejumlah kabupaten lainnya. "Meski daerah pemilihan (Dapil) saya bukan Dapil Sumut XI, yakni Kabupaten Karo, Dairi, Pakpak Bharat, namun saya mempunyai tanggung jawab moral untuk memajukan Karo sebagai daerah asal saya."

"Karo harus maju dan berkembang serta memiliki banyak akses jalan keluar dan masuk sebagai jalur alternatif sekaligus sebagai jalur untuk mengurai atau meretas kemacetan lalu lintas Medan- Kabupaten Karo yang akhir-ahir ini semakin parah sehingga menjadi menjadi  sorotan berbagai elemen masyarakat,” katanya.

Hal senada dikatakan Formanas, Petrus Sembiring dan Jusup Ginting. “Sikap Formanas jelas dan tegas, sedikitpun tidak akan mundur! Apalagi Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting, juga siap mendukung gerakan Formanas untuk berjuang bersama-sama mewujudkan Tol/jembatan layang maupun jalan alternatif Medan-Berastagi.

"Kami siap terdepan ketua, baik  mengawal dan menggolkan jalan tol, kami Formanas selalu hadir dan siap bergandengan tangan. “Sudah cukup sabar kita selama ini, begitu besar kerugian yang dialami masyarakat enam kabupaten di Sumut setiap terjadi kemacetan parah,” ungkap Petrus Sembiring dan Jusup Ginting. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px