Log in

Bapemas Ambil Alih Pengawasan LPG 3 Kg


Kisaran,Sumatera Utara-andalas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, mulai 2018 akan mengambilalih pengawasan, pembinaan dan pendistribusian Liquidied Petroleum Gas (LPG) subsidi 3 kg.

Demikian disampaikan Kepala Bapemas dan Pemdes Kabupaten Asahan, Syamsuddin SH kepada wartawan di Kisaran, kemarin. Sebelumnya pengawasan, pembinaan dan pendistribusian gas bersubsidi tersebut dilakukan oleh Bagian Perekonomian Setdakab Asahan.  

Namun berdasarkan peraturan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral nomor 17 dan nomor 5 tahun 2011, pengawasan tertutup  LPG 3 Kg untuk Kabupaten dibantu pihak Bapemmas dan Pemdes.

“Kita sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk melakukan pengawasan, pembinaan dan monitoring gas LPG 3 Kg,”  kata Syamsuddin sembari menyampaikan, pihaknya akan melakukan pendataan ulang terhadap seluruh agen dan pangkalan.

Selain itu, akan dilakukan pendataan seluruh penggunaan gas LPG 3 Kg. Hal tersebut dilakukan kata syamsuddin agar nantinya pendistribusian gas LPG 3 Kg di Kabupaten Asahan dapat disalurkan serta didistribusikan dengan tepat sasaran.

Terpisah, Kabag Perekonomian Setdakab Asahan, Bahrum ST membenarkan tentang pengalihan tugas pengawasan, pembinaan dan monitoring ke Bapemas dan Pemdes. "Sebab saat ini masing-masing daerah telah ditunjuk untuk memiliki tim guna melakukan tugas sosialisasi, koordinasi, evaluasi serta memfasilltasi penyelesaian permasalahan terkait dengan pelaksanaan pendistribusian tertutup LPG 3 Kg,"pungkas Bahrum. (FAS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

30°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 67%

Wind: 11.27 km/h

  • 27 May 2018 30°C 23°C
  • 28 May 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px