Log in

Asren Irup Peringatan Hari Pahlawan di Pakpak Bharat

Pj Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019. Pj Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019.

Pakpak Bharat-andalas Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat digelar di Lapangan Napasengkut, Salak, Minggu (10/11). Pj Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dan membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI Juliari Peter Batubara.

Disampaikan, peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum mengingat kembali pertempuran besar di Surabaya pada 10 November 1945 yang paling bersejarah di negeri ini. Bagaimana pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu berjuang pantang menyerah melawan penjajah yang ini menancapkan kekuasaannya kembali di Indonesia.

“Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan sekarang ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri," kata Asren membacakan sambutan Menteri Sosial RI di hadapan peserta upacara, termasuk para anggota DPRD, Sekdakab Pakapk Bharat Sahat Banurea.

Dalam upacara yang dihadiri unsur TNI, Polri, ASN dan pelajar ini diharapkan juga kiranya dapat meningkatkan kesadaran anak-anak bangsa untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

"Jangan biarkan keutuhan NKRI yang dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain," sebutnya.

Diakhir sambutannya disampaikan agar anak-anak bangsa dapat menjadi Pahlawan Masa Kini sehingga permasalahan yang melanda bangsa dapat teratasi. Menjelang tengah hari upacara selesai dan semua peserta membubarkan diri untuk melanjutkan aktivitasnya masing-masing. (WES)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px