Log in

Apel HKSN ke-53 Pemkab Asahan Tanpa Kehadiran Bupati

Plakat-Wabup Asahan Surya menyerahkan plakat serta delapan unit sepeda motor kepada Koordinator PSC Kabupaten Asahan. (andalas/hamdan rangkuti) Plakat-Wabup Asahan Surya menyerahkan plakat serta delapan unit sepeda motor kepada Koordinator PSC Kabupaten Asahan. (andalas/hamdan rangkuti)

Kisaran-andalas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar apel Hari Kesehatan Nasional (HKSN) ke-53 tahun 2017. Sayangnya acara yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Asahan di Jalan Jenderal Sudirman ini, tanpa kehadiran Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, Senin (13/11).

Apel HKSN ke-53 yang dihadiri para dokter, bidan, dan perawat yang berada di lingkungan Pemkab Asahan tersebut mengambil tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” sejalan dengan program Indonesia sehat menekankan keluarga sebagai bagian penting dalam mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang yang dalam kegiatan tersebut diwakilkan Wakil Bupati Asahan Surya BSc menyampaikan amanat Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Farid Moeloek SpM (K) mengatakan, penyelenggaraan program Indonesia sehat perlu melibatkan lintas sektor melalui Gerakan Masyarakat hidup sehat (Germas).

Karena itu, kata Wabup Surya, Menteri Kesehatan mendorong terlaksananya Germas. “Dengan Germas kita dapat mewujudkan masyarakat berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya membentuk bangsa Indonesia yang kuat,” ujar Surya. 

Permasalahan kesehatan yang masih terjadi, lanjut Surya, masih tingginya angka kematian ibu, tingginya angka kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular. Ini harus segera diselesaikan jika ingin meningkatkan kualitas hidup saat ini dan dimasa datang sembari menekankan Kepala Dinas dan Kepala Puskesmas agar mendukung sepenuhnya Germas untuk mendukung Indonesia sehat.

Peringatan HKSN ke-53 yang turut dihadiri para OPD Pemkab Asahan dirangkai dengan penyerahan hadiah untuk tenaga kesehatan teladan tingkat kabupaten, serta launching public safety center (PSC) 119 Kabupaten Asahan. (FAS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Nov 2017 29°C 22°C
  • 21 Nov 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px