Logo
Print this page

Antisipasi Dampak Asap, BTPW Bagikan 10 Ribu Masker di Labuhan Batu

Kepala SDN 10 sedang memasang masker kepada siswa Kepala SDN 10 sedang memasang masker kepada siswa

Rantauprapat-andalas Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah (BTPW) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) membagina sebanyak 10.000 masker kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD), TK, dan PAUD di Kabupaten Labuhan Batu, Kamis (19/9).

Masker tersebut dibagikan sejumlah aktivis bersama para jurnalis di SDN 10 dan SDN 18 Makam Pahlawan Rantauprapat dan beberapa SD lainya. Pembagian masker tersebut sebagai bentuk kepedulian terhaap anak-anak atas kabut asap yang terjadi belakangan ini.

Joko dan Aji, salah satu aktivi dan jurnalis, menerangkan, pemberian masker itu bentuk kepedulian guna mengantisipasi dampak akibat kabut asap yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau.

Di lokasi yang berbeda juga diserahkan masker di sejulah SD, TK, PAUD dan rumah ibadah. "Harapan kami kiranya pembagian masker ini dapat bermanfaat bagi adik-adik dan juga guru-guru, apa lagi terhadap anak usia dini sangat rentan terserang ISPA akibat asap," terang Joko.

Kepala SDN 10 Nurimah Ritonga dan Kepala SDN 18 Nur Asiyah, mengakui saat ini kabut asap semakin tebal dan sangat memungkinkan sekali anak-anak dapat terserang infeksi saluran pernafasan maupun iritasi mata.

"Kami mengucapan terima kasih atas perhatian Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumbagut yang telah membagi masker kepada anak didik kami,” ujar Nurimah.

Selain itu, Keatua Komite SDN 10 Fadli Amri Hasibuan usai pembagian masker mengatakan, sikap tanggap dari BTPW Sumbagut merupakan bentuk dukungan kepada dunia pendidikan terlebih antisipasi dampak kabut asap.

Hal senada diucapkan Anggota DPRD Labuhanbatu Dipa Topan. Menurutnya penanganan ataupun antisipasi sudah perlu dilakukan, apalagi terhadap pelajar yang memiliki waktu beberapa jam di luar ruangan.

Terkait aksi tersebut, Dipa Topan mengucapkan terima kasih kepada penggagas serta pemerhati. “Sudah sangat perlu, terima kasih kepada BTPW Sumbagut," tandasnya. (ONE)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com