Logo
Print this page

Ambulance Desa Tanjung Putus Dipertanyakan Warga


Langkat,Sumatera Utara-andalas Akhir–akhir ini warga Desa Tanjung Putus, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, merasa heran dan mempertanyakan status mobil ambulance di desa mereka. Sebab, setahun lalu mereka ketahui mobil tersebut bantuan dari Pertamina untuk masyarakat setempat. Namun akhir-akhir ini, sebut warga, mobil tersebut seolah-olah telah beralihfungsi kepada salah satu partai peserta Pemilu. Bahkan, di mobil tersebut dipajang poster caleg.

Keluhan warga tersebut disampaikan salah seorang pemuka masyarakat Desa Tanjung Putus, Gunawan kepada sejumlah wartawan di Stabat, kemarin. Dia mempertanyakan ambulance tersebut kepada kepala desa. Namun, setelah beberapa kali ingin bertemu selalu gagal, sehingga mereka tidak tahu persis kepada siapa lagi mengadukan hal itu.

Disebutkan, setahun yang lalu desa mereka mendapat bantuan mobil ambulance dari Pertamina, sehingga warga Tanjung Putus merasa senang dan beberapa warga sering menggunakannya. Namun, akhir-akhir ini warga merasa kesulitan bila ingin menggunakan mobil ambulance tersebut, karena kini berada di rumah salah seorang ketua partai di Langkat."Tidak seperti dulu, mobil tersebut berada di rumah kepala desa. Ini yang perlu kami pertanyakan,"kata Gunawaan bersama warga lainnya.

 Kalau memang sekarang milik partai, warga berhak tahu supaya tidak lagi mengharapkannya. Sebaliknya, jika ambulance tersebut milik rakyat, warga berharap kepada ketua partai tersebut supaya legowo menyerahkannya kepada masyarakat Tanjung Putus melalui kepala desa.

"Selain itu, kami juga berharap seluruh gambar dan poster caleg di ambulance tersebut segera dihapus dan dikembalikan seperti sediakala. Di mobil tersebut tertulis ambulance bantuan Pertamina untuk masyarakat Desa Tanjung Putus,"tegas Gunawan.

Sementara itu, Kades Tanjung Putus, Ernianto yang hendak dikonfirmasi tidak berada di tempat dan saat dihubungi melalui selular, tidak aktif. Namun dari sumber layak dipercaya di Kantor Desa Tanjung Putus menjelaskan, ambulance itu adalah bantuan Pertamina untuk masyarakat Desa Tanjung Putus.

Hal  itu juga tidak terlepas dari lobi H Syah Afandin dengan Antoni Ginting kepada Pertamina, juga keberhasilan kepala desa dan warga Tanjung Putus sehingga saat itu Tanjung Putus menjadi desa percontohan terbaik se-Kabupaten Langkat, hingga Pertamina memberikan ambulance.

Operasional dan perawatan mobil, sesuai kesepakatan di kantor desa. Supir digaji dari anggaran desa sesuai dengan honor perangkat desa di Tanjung Putus."Sementara perawatan diambil dari dana desa Tanjung Putus,"ujar perangkat desa yang tidak ingin menyebutkan jati dirinya. (HS)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com