Log in

Akses Jalan Pasar Sibande Rusak Total

Akses jalan menuju Pasar Sibande di Kecamatan STTU Jehe tampak rusak parah. Akses jalan menuju Pasar Sibande di Kecamatan STTU Jehe tampak rusak parah.

Pakpak Bharat-andalas Akses jalan menuju Pasar Sibande di Kecamatan Sitellu Tali Urang (STTU) Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat hancur total. Pantauan wartawan di lokasi, Selasa (12/11), kondisi akses jalan tersebut tanpak sangat tidak layak untuk dilalui kendaraan bermotor.

Kerusakan jalan sudah sangat parah, di beberapa titik badan jalan mirip seperti jalan kuda. Bahkan, informasi dari warga sekitar menyebutkan bahwa kondisi kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung cukup lama. Namun hingga saat ini belum ada upaya perbaikan yang dilakukan instansi terkait jajaran Pemerintah Pakpak Bharat.

Kerusakan jalan tersebut menurut warga paling utama disebabkan karena usia jalan yang sudah cukup tua, sementara aktivitas penggunaan jalan relatif padat khususnya pada saat hari pekan yang diperkirakan ratusan kendaraan barang selalu lalu lalang pada jalan tersebut.

Selain itu, kerusakan jalan juga disebabkan karena perawatan jalan yang seharusnya dilakukan setiap tahun, namun hingga saat ini menurut warga belum pernah dilakukan sehingga sangat diharapkan adanya upaya perbaikan maupun pembangunan kembali jalan tersebut sebelum terjadinya kerusakan yang lebih parah hingga terputusnya akses jalan tersebut. (wes)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px