Log in

Ada Letusan Pistol saat Penangkapan Tiga Kades

Ketua IMA Madina Herman Birje Nasution (kiri) dan Sekretaris IMA Madina Riski Pangidoan Lubis. Ketua IMA Madina Herman Birje Nasution (kiri) dan Sekretaris IMA Madina Riski Pangidoan Lubis.

Madina-andalas Ada letusan pistol terdengar beberapa kali saat razia penyakit masyarakat (Pekat) yang dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dipimpin Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jakfar Sukhairi Nasution di Kafe AL Lintas Timur beberapa minggu yang lalu.

Infomasi dihimpun andalas, dari hasil razia pekat tersebut ada terjaring tiga oknum kepala desa (Kades) asal Kecamatan Batang Natal berinisial SN (51) kepala desa BK, FN (49) kepala desa TN, dan NN (49) kepala desa AM bersama tiga orang wanita penghibur inisial AS (21), DN (22) dan WD (23) dari room 2 karaoke di kafe AL.

Setelah ketiga oknum kepala desa dan ketiga wanita penghibur diamankan ke kantor Satpol PP guna diambil keterangannya. Lalu, ketiga oknum Kades dan wanita penghibur dilepaskan sekira Pukul 06.00 WIB.

Menanggapi hal ini, Ketua Ikatan Mahasiswa (IMA) Madina Herman Birje Nasution didampingi Sekretaris Riski Pangidoan Lubis kepada andalas, Kamis (19/9), menegaskan agar Pemkab Madina dalam hal ini pihak terkait agar secara tegas menindak ketiga oknum Kades yang notabene merupakan pemimpim tertinggi di pemerintahan desanya yang harus memberikan contoh tauladan yang baik.

"Sudah seharusnya ketiga Kades ini memberikan contoh yang baik bagi masyarakatnya, bukan malah menimbulkan keresahan dengan sanksi sosial yang menimbulkan rasa malu bagi Daerahnya umumnya dan masyarakatnya pada khususnya," ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya, terkait seringnya oknum Kades ini bermain di kafe belakangan ini pasca adanya rogram pemerintah pusat tentang Dana Desa, sudah sewajarnya dilakukan audit khusus bagi ketiga oknum Kades khususnya dan seluruh Kades yang ada di Madina umumnya.

"Dan satu lagi hal urgen yang perlu sama-sama kita soroti adalah adanya suara letusan pistol saat razia pekat itu. Siapa oknum yang melakukan penembakan tersebut serta, apakah sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Sebab, kita mendengar kabar bahwa ada salah seorang oknum Kepdes yang terluka tangannya saat terjadinya razia pekat tersebut," tandasnya.

"Karena Indonesia ini adalah negara hukum yang apapun bentuknya bila berhubungan dengan senjata atau pistol tidak bisa digunakan sembarangan dan harus sesuai dengan SOP," tambahnya. (JBL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px