Log in

8.688 Dosen PTS Sumut, Hanya 34 Berstatus Guru Besar

HADIRI - Staf Ahli Kasad Mayjen TNI Sumedy dan Petrus SH MH saat menghadiri acara Kebhinekaan yang Berintegritas di Kota Binjai HADIRI - Staf Ahli Kasad Mayjen TNI Sumedy dan Petrus SH MH saat menghadiri acara Kebhinekaan yang Berintegritas di Kota Binjai

Kopertis Wilayah I Sumut Prof Dian Amanto

Binjai,Sumatera Utara-andalas Koordintor Kopertis Wilayah I Sumut Prof Dr Dian Amanto MPd menegaskan, pendidikan tinggi yang baik seharusnya memiliki lebih 40 persen dosennya sudah bergelar doktor. Di Sumut dari 8.688 dosen di 264 PTS yang ada hanya 500 dosen peneliti dan 34 guru besar.

"Sementara itu, dari 1.016 Prodi hanya dua yang terakreditasi A, sekitar 400 terakreditasi B dan 457 terakreditasi C dan yang lain belum jelas,"ujarnya ketika memberikan sambutan pada acara Kebhinekaan yang Berintegrasi dan Grand Opening STMIK Methodist serta Education Fair, Senin (27/2), di Kampus STMIK Jalan Brahrang, Binjai.

Acara yang dihadiri Bishop Wilayah I GMI Pdt Darwis Manurung STh MPsi, Staf Ahli Kasad Mayjen TNI H Sumedy SE MM, Dewan Pakar Methodist Dr Subur Budi Santoso, Ir Luhut Panjaitan, Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba SH, Wali Kota Binjai HM Idaham SH MSi, Kapolres Binjai, Dandim 0203 Langkat, Kajari Binjai Wilmar Ambarita SH MSi, serta tokoh masyarakat dan ratusan donatur pembangunan termasuk sejumlah siswa sekolah SMA yang ada di Binjai, berjalan lancar. Termasuk acara pekan seni tempat berjualan makanan para siswa.

Wali Kota Binjai HM Idaham mengatakan, Pemko Binjai saat ini sedang memroses upaya untuk menciptakan lokasi baru di Binjai untuk pembangunan terpadu. Seperti KIm dan lainnya seluas 132 Ha dari lahan bekas PTPN. Hal itu akan berpeluang dalam mendukung jalan tol Binjai-Belawan-Medan dan jalur KA dari Kuala Namu ke Binjai. Selain itu, akan menjadikan Binjai menjadi smart city yang sangat membutuhkan oprator-operator kumputer handal.

Bishop GMI Pdt Darwis Manurung menyatakan dukungannya kepada pembangunan dan usaha-usaha yang membentuk manusia berjiwa bhineka dan berintregrasi. Di manapun kita berada janganlah hendaknya kita membuat pengotakan-kotakan baru, tapi mari bersatu,"ajaknya.

Mayjen TNI Sumedy pada kesempatan itu mengatakan sebagai putra daerah Binjai, berjanji akan membantu sejumlah buku perpustakaan di STMIk dan akan terus berusaha membantu kemajuan kaum muda di Binjai."Untuk menjadi pemimpin yang hebat kita perlu hebat,"katanya.(DED)

30°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 72%

Wind: 8.05 km/h

  • 17 Nov 2018 30°C 22°C
  • 18 Nov 2018 29°C 23°C

Banner 468 x 60 px