Log in

42 PTT Kesehatan Asahan Diangkat Jadi CPNS

Plt Bupati Asahan Suryaa menyerahkan SK pengangkatan PTT kesehatan menjadi CPNS di Pemkab Asahan Plt Bupati Asahan Suryaa menyerahkan SK pengangkatan PTT kesehatan menjadi CPNS di Pemkab Asahan

Kisaran-andalas Sebanyak 42 Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan RI di Kabupaten Asahan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan tahun 2019, Jumat (23/8).

Pengangkatan itu sesuai keputusan Presiden RI Nomor 25 Tahun 2018 dan Nota Kesepahaman antara Sekretaris Jenderal Kementrian Kesehatan dengan Bupati Asahan Nomor HK.03.01/IV/175/2019 dan Nomor 04/PK/Dinkes/2019 tanggal 7 Februari 2019 tentang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Asahan dari pegawai tidak tetap di lingkungan Kementrian Kesehatan menjadi CPNS.

Adapun rincian 42 orang PTT Kementrian Kesehatan yang diangkat menjadi CPSN yakni, untuk formasi dokter 1 orang (Gol III/b), Bidan 15 orang (Gol II/c, dan untuk formasi Bidan Pelaksana Pemula 26 orang (Gol II/a) dengan.

“Hari ini merupakan berkah sejarah bagi saudara serta kebanggaan bagi keluarga, karena sejak hari ini saudari mulai menyandang status sebagai CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan,” kata Plt Bupati Asahan Surya dalam sambutannya saat peyerakan SK CPNS kepada 42 PTT Kementrian Kesehatan tersebut di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Kepada 42 CPNS, Surya meminta agar benar-benar melaksanakan tugas dan mentaati seluruh peraturan yang ada terutama Peraturan Pemerintah No 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peratura Pemerintah No 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

"Sebagai Pegawai Negeri Sipil, tanpa disiplin apa yang menjadi harapan kita semua tidak dapat kita capai. Selaku aparatur akan dituntut untuk senantiasa mampu melaksanakan seluru tugas-tugas pemerintahan sesuai bidang masing-masing,” ujar Surya.

Sebelumnya, Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin SH dalam laporannya menyampaikan, pengangkatan CPNS ini adalah untuk mengisi formasi yang kosong dan merupakan salah satu bagian dari sistem manajemen pegawai negara sipil.

“Formasi Dokter dan Bidan PTT untuk tahun 2019 merupakan salah satu rangkaian dari kebijakan Kementrian Kesehatan dalam pemenuhan tenaga kesehatan di bidang kesehatan,” pungkas Nazaruddin. (FAS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px