Log in

210 warga Asahan Terima Bantuan dari SHU SPP PNPM-MPd 2018

SEKDA Asahan Taufik ZA memberikan bantuan sosial dari sisa hasil usaha SPP PNPM-MPd tahun 2018 kepada warga kurang mampu di Kecamatan Pulo Bandring. SEKDA Asahan Taufik ZA memberikan bantuan sosial dari sisa hasil usaha SPP PNPM-MPd tahun 2018 kepada warga kurang mampu di Kecamatan Pulo Bandring.

Asahan-andalas Sebanyak 210 warga kurang mampu dari 10 desa di Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan menerima bantuan sosial dari sisa hasil usaha (SHU) surplus Simpan Pinjam Perempuan (SPP) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (PNPM-MPd) tahun 2018 di Kantor Camat Pulo Bandring, Rabu (15/5).

Bantuan sosial dari sisa hasil usaha SPP PNPM-MPd itu diserahkan langsung Sekda Kabupaen Asahan Taufik ZA. Bantuan tersebut berupa beras, gula, minyak goreng, dan mie instant. Penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Kadis PMD, Kadis Kominfo, Camat, dan para Kades se Kecamatan Pulo Bandring.

Sekda Asahan Taufik ZA dalam sambutannya menyampaikan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan bertujuan mempercepat penanggulangan kemiskinan dan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat di Pedesaan.

“Sesuai dengan visi mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat miskin di pedesaan. Misi PNPM-MPd adalah meningkatkan peran serta masyarakat terutama kelompok miskin dan perempuan dalam meningkatkan pembangunan dan melembagakan keuangan mikro dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat miskin,” kata Taufik.

Dalam kesempatan itu, Taufik menyebutkan, PNPM-MPd telah berakhir tahun 2015 lalu, namun sampai saat ini pemerintah pusat membuat kebijakan agar kegiatan dana eks PNPM tetap berjalan.

Diakhir sambutannya, Taufik berharap masyarakat dapat mempertahankan keadaan seperti sekarang ini. Kepada pengurus juga diminta agar lebih semangat dalam melaksanakan tugasnya.

Sementara Kepala Dinas PMD Asahan Syamsuddin mengatakan, penerima bantuan sosial jangan melihat nilai dari bantuan yang diterima. "Tetapi lihat niat tulus dari pengurus yang telah menyisihkan keuntungan dari sisa hasil usaha untuk kegiatan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu," kata Syamsuddin. (FAS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px