Log in

20 Guru Matematika, 20 Siswa SD Akan ke Jakarta


Gerakan Tobasa Pandai Berhitung

Tobasa,Sumatera Utara-andalas Institut Teknologi Del (IT Del) Laguboti, Pemkab Toba Samosir bekerjasama dengan fisikawan Indonesia Prof Yohanes Surya PhD akan membuat Anak Anak Tobasa Pandai Berhitung. Mewujudkan rencana ini, Prof Yohanes Surya PhD bersama IT Del Laguboti dan Pemkab Tobasa akan membuat Gerakan Tobasa Pandai Berhitung.

"Kami akan melaksanakan Gerakan Tobasa Pandai Berhitung mulai SD, SMP hingga SMA tiga tahun ke depan," jelas Yohanes Surya yang dikenal juga sebagai Pembimbing Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI) seusai memaparkan rencana tersebut kepada Bupati Darwin Siagian, Plt Kepala Dinas Pendidikan Parlinggoman Panjaitan, Kepala Bidang Dikdas Tumpal Panjaitan, Kabag Humas Pimpinan dan Protokol Setdakab Tulus Hutabarat dan lainnya di Institut Teknologi Del (IT Del) di Laguboti, Kamis (12/7)

Sehingga dengan demikian anak anak Tobasa akan pintar Matematika, mampu menghitung pembagian, perkalian, penjumlahan, pengurangan serta menghitung pecahan desimal dan Tobasa akan menjadi hebat. "Kalau seluruh anak anak Tobasa pandai berhitung, maka untuk belajar Matematika, Fisika, Sains dan lain lain akan sangat mudah. Anak anak Tobasa akan banyak menjadi saintis saintis yang hebat, ilmuan ilmuan dan teknolog teknolog yang luar biasa," ujarnya.

Bupati Darwin Siagian sangat responsif dengan rencana ini. Dikatakan Gerakan Tobasa Pintar Berhitung merupakan kesempatan baik. Untuk itu dijelaskan Dinas Pendidikan bersama IT Del akan merekrut 20 guru Matematika dan 20 siswa SD yang lemah di bidang Matematika.

"Perekrutannya nanti kami laksanakan Juli ini. Selanjutnya akhir Agustus akan diberangkatkan ke Institut Yohanes Surya di Jakarta untuk dilatih menjadi pintar selama 1 bulan. Sehingga Matematika tidak lagi bidang studi yang menakutkan bagi siswa siswi Tobasa ke depan," terangnya.

Sekembali dari Jakarta, kata bupati, ke 20 guru dan 20 siswa akan menjadi embrio untuk menularkan ilmu matematika yang dipelajari ke teman-temannya di sekolah dan lingkungannya. "Itu makanya guru dan siswa yang direkrut nanti ada dari setiap kecamatan untuk mewakili,"katanya. (edu)

27°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 80%

Wind: 14.48 km/h

  • 21 Nov 2018 28°C 22°C
  • 22 Nov 2018 26°C 22°C

Banner 468 x 60 px