Log in

1.245 Rumah di Kabupaten Langkat Terendam Banjir

BANTUAN - Kepala Desa Ara Condong saat menyerahkan bantuan kepada korban yang rumahnya kebanjiran BANTUAN - Kepala Desa Ara Condong saat menyerahkan bantuan kepada korban yang rumahnya kebanjiran

Stabat,Sumatera Utara-andalas Akibat tingginya curah hujan dalam tiga hari ini belakangan ini, dua kecamatan di Kabupaten Langkat terendam banjir. Dari informasi yang dihimpun andalas, dua kecamatan yang terendam banjir tersebut adalah Kecamatan Stabat dan Binjai.

Kepala BPBD Langkat Drs H Irwan Syahri, melalui Sekretaris BPBD Langkat Hasrul SSos memaparkan, Selasa (9/10), untuk Kecamatan Stabat, daerah yang diterjang banjir adalah Kelurahan Dendang dan Desa Karang Rejo. Namun, setelah itu, banjir pun melanda Desa Ara Condong.

Sementara itu di Kecamatan Binjai, banjir menerjang Desa Sendang Rejo, Desa Sidomulyo dan Desa Sambirejo.  Akibatnya, diperkirakan tidak kurang dari 1.245 rumah terendam banjir.

 Di Desa Ara Condong

Di Desa Ara Condong, Rabu (10/10), akibat meluapnya air Sungai Bengkel, tidak kurang dari 190 rumah dan 200 ha lahan pertanian masyarakat tergenang banjir, diantaraanya di Dusun VI Sei Mati, Dusun IX Kampung Baru dan Dusun X Pasar 7.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Desa Ara Condong, Hasan Basri SAg beserta BPD dan Sekretaris Desa Ara Condong langsung turun ke bawah untuk meninjau dan mendata para korban.  Selanjutnya, mereka pun memberikan bantuan kepada para korban.

Ketika ditanya bantuan dari mana tersebut, Hasan pun menegaskan hanya bantuan pribadi. Karena itu, bantuan yang diberikan juga tidak seberapa jumlahnya, tapi cukuplah untuk membantu mereka. Bantuan itu antara lain berupa mie instan dan telur.“Ya, dari bantuan pribadi,” ujarnya.  (BD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 8.05 km/h

  • 20 Oct 2018 30°C 21°C
  • 21 Oct 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px