Log in

Yayasan Pendidikan Budi Utomo Juara I SCE VIII 2019

Kepala Sekolah YP Budi Utomo Sundut Hasan (kiri) menyerahkan sertifikat sebagai Juara I SCE VIII 2019, usai upacara bendera di sekolah, Senin (7/10). Kepala Sekolah YP Budi Utomo Sundut Hasan (kiri) menyerahkan sertifikat sebagai Juara I SCE VIII 2019, usai upacara bendera di sekolah, Senin (7/10).

Medan-andalas Yayasan Pendidikan Budi Utomo Medan berhasil menjuarai  Science Competition Expo (SCE) VIII 2019, di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU) dan Pardede Hall Medan 5-6 Oktober 2019 lalu.

Keberhasilan meraih yang terbaik atau juara I itu diperoleh dari katagori Bahasa Inggris Tingkat SMP dan SMA atas nama Aristo Kusuma BBC salah seorang guru di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah YP Budi Utomo Medan Drs Sundut Hasan Nasution SPd kepada wartawan di Sekretariat YP Budi Utomo Jalan Jurung Medan, Selasa (8/10) menyebutkan, SCE merupakan perhelatan kompetisi pendidikan terbesar wilayah Sumatera Bagian Utara meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat.

"Beberapa guru lain peserta Olympiade dari Budi Utomo juga berhasil berada di urutan 15 besar dari ratusan peserta Olympiade. Kita bersyukur dan bangga atas perolehan piala dan medali terbaik ini. Kita bangga karena guru Budi Utomo memiliki kualitas dan kualifikasi sangat baik, inilah menjadi cikal bakal adanya proses pembelajaran baik dan bermutu di Budi Utomo dan pasti akan ditularkan kepada siswa-siswi agar bisa menjadi SDM yang berkualitas kedepannya," ujar Sundut.

Menurutnya, salah satu keunggulan Budi Utomo adalah program 5 bahasa meliputi Bahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, Arab dan Bahasa India di tingkat Taman Kanak-kanak (TK).

"Komitmen fasih berbahasa Inggris dan Mandarin juga menjadi prioritas di tingkat SMP dan SMA. Termasuk pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (Science) dan Matematika (Math) menggunakan Bahasa Inggris dan adanya kegiatan ekstrakulikuler English Club yang menitikberatkan kepada vocabulary dan speaking," sebut Sundut Hasan.

Sementara itu Koordinator Yayasan Heriyanto SE BBA menambahkan, baru-baru ini, SMA Budi Utomo juga menjuarai kompetisi Inggris lainnya yaitu “Scrabble”. Ini merupakan satu paket tidak bisa dipisahkan.

"Untuk itu, Budi Utomo berkomitmen mempersiapkan bibit-bibit unggul di bidang lomba lainnya melalui guru berkompetensi, proses pembelajaran kreatif dan pendekatan holistic kepada siswa-siswi," tutur Heriyanto.(RIL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px