Logo
Print this page

Warga Perum Payasari Sunggal Sembelih Hewan Kurban

DIABADIKAN - Warga Perum Payasari Sunggal diabadikan bersama di sela pengirisan daging kurban DIABADIKAN - Warga Perum Payasari Sunggal diabadikan bersama di sela pengirisan daging kurban

Medan-andalas Warga muslim Perum Payasari Sunggal (belakang), menyembelih empat hewan kurban (tiga lembu dan satu kambing), usai pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Al-Hijrah, Minggu (11/8). Penyembelihan hewan kurban ini dipimpin Al-Ustaz Drs Lisman Lubis serta disaksikan langsung umat Islam yang ikut melaksanakan kurban.

Adapun warga berkurban antara lain M Pindoman Siregar, Ramli Tanjung, M Hasan, Sugeng Mardiono, Anwar Sibarani, Agus Salim Ujung, Yoto, Ernaman, Sugiran, Edy Setiawan Lubis, Zulham, M Hanafi Arif, Andi Kurniawan, Walidain Tarigan, Rudi Artono, Hasnan Mustika, Pramono Sigit, Apriani, Kasmiati, Rahmawati, Elly Y Tobing, dan Tengku Luthfiza Meutia.

Panitia pelaksana kurban Perum Payasari (belakang) M Hasan didampingi M Pindoman Siregar, Ramli Tanjung, Edy Setiawan dan Simin Safaruddin menyebutkan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di kompleks perumahan dipimpin Hj Zainab Panjaitan, sudah rutin diadakan sejak bertahun-tahun lalu dan senantiasa berjalan dengan aman dan lancar.

Muhammad Hasan mengatakan, pelaksanaan penyembelihan di Perum Payasari (belakang) yang diakhiri dengan pembagian daging kurban kepada umat Islam yang berhak mendapatkannya, seperti biasa berjalan dengan relatif cepat.

"Penyembelihan dimulai pukul 09.30 WIB, pada sekitar pukul 15.00 WIB sudah bisa didistribusikan kepada para mustahiq,"katanya.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Perum Payasari bisa berlangsung dengan cepat dan lancar, tambah Pindoman dan Ramli, karena pelaksanaannya melibatkan para warga yang sama-sama membantu mempercepat proses penuntasan, dari pemotongan hingga pengirisan dan pembagian daging kepada kaum fukara wal masakin serta pihak-pihak lainnya yang berhak mendapatkannya.

Seperti biasanya pada pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Perum Payasari (belakang) terjalin kebersamaan dan silaturahmi yang kokoh. Yakni pelibatan kaum ibu memasak sop dari hewan kurban tersebut (setelah memperoleh izin dari para peserta kurban). Prosesi masak sop dua dandang besar ini setiap tahunnya dikomandoi Yoto alias Gatot bersama Haji Munir.(UJ)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com