Log in

Usai Lebaran, Tidak Ada Lonjakan Pembuatan Paspor


Medan-Belawan Pembuatan Pasport di Kantor Imigrasi Kelas ll Belawan masih normal dan tidak ada lonjakan yang berarti. Hal tersebut dijelaskan Kasi Lalintuskin kantor Imigrasi Kelas ll Benyamin di Jalan Serma Hanafiah Belawan pada Rabu (12/6). Menurutnya pembuatan Paspor masih biasa biasa saja dan belum ada lonjakan.

"Para TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang sebelum Lebaran 1440 H banyak yang mudik karena mau berlebaran bersama keluarga dan kerabatnya dikampung halamannya tapi untuk kembali bekerja keluar negeri belum ada para TKI tersebut mengurus paspornya,"bebernya.

Setiap hari warga yang mengurus Surat Perjalanannya dikantor Imigrasi Kelas ll Belawan sekitar 100 orang, pada umumnya mereka akan melancong ke Luar Negeri seperti ke berbagai negara seperti Penang Malaysia, Singapire, Tailand, India dan ke Brunai Darusalam.

"Warga dihimbau bila mau melaksanakan perjalanannya ke Luar Negeri datang saja kekantor Imigrasi Kelas ll Belawan dengan membawa perlengkapan yang akurat. Sekali lagi jangan warga itu membuat Padport menggunakan calo calo Pasport. Bila warga datang sendiri petugas Imigrasi akan membantunya dan dipastikan Pasportnya cepat siap dan terjamin," jelas Benyamin. (Mtc)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px