Log in

UMSU Dukung HPN 2018 Sumut

REKTOR UMSU Agussani bersama Ketua PWI Sumut Hermansjah didampingi Ketua Panitia HPN Sumut Khairul Muslim. REKTOR UMSU Agussani bersama Ketua PWI Sumut Hermansjah didampingi Ketua Panitia HPN Sumut Khairul Muslim.

Medan-andalas Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mendukung peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Tingkat Sumatera Utara yang puncaknya akan digelar di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (25/3). Dukungan ini disampaikan Rektor UMSU Dr Agussani MAP saat menerima kunjungan Pengurus PWI Sumut dan Panitia HPN 2018 Sumut, di Kampus UMSU Jalan Muktar Basri, Medan, Senin (12/3). "UMSU mendukung kegiatan dalam rangka peringatan HPN 2018 Tingkat Sumut," ujar Agussani didampingi Wakil Rektor III Dr Rudianto MSi, Sekretariat Rektor Gunawan SPDI MTH, dan Kahumas Ribut Priadi.

Sementara rombongan PWI Sumut dipimpin Ketua dan Sekretaris PWI Sumut H Hermansjah dan Edward Thaher sekaligus Penanggung Jawab HPN 2018 Sumut, Ketua Panitia HPN 2018 Sumut Khairul Muslim, Koordinator Bidang Seminar Rizal R Surya, Wakil Koordinator Jalaluddin, anggota Evalisa, Rifai Parinduri, Jul Ardi, serta Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Antar Lembaga PWI Sumut Agus S Lubis. Bentuk dukungan yang diberi UMSU berupa seminar, hadiah lucky draw pada  puncak peringatan MoU, serta pemberian beasiswa bagi anggota PWI. Seminar dengan tema Pilkada Damai akan digelar Jumat (23/3) di Kampus Pascasarjana UMSU Jalan Denai. Seminar ini akan diikuti 200 peserta yaitu mahasiswa UMSU, anggota PWI, dan lainnya. "Seperti biasa kami juga akan memberikan hadiah lucky draw kepada peserta jalan santai," ujar Rektor.

UMSU juga akan menindaklanjuti kerja sama yang selama ini sudah berjalan dengan PWI Sumut yaitu pemberian beasiswa. "Secara personal sudah berjalan namun akan ditindaklanjuti dalam bentuk MoA," ujarnya. Hermansjah menyambut baik dukungan UMSU ini. "Hubungan PWI Sumut dengan UMSU sudah berjalan dengan baik selama ini. Contohnya dalam setiap peringatan HPN Tingkat Sumut UMSU tidak pernah absen berpartisipasi," ungkapnya. Selain selalu berpartisipasi memberi hadiah, UMSU juga selalu bekerja sama dengan PWI Sumut mengadakan berbagai kegiatan seperti seminar. "Yang penting UMSU memberi beasiswa kepada anggota PWI yang kuliah di kampus ini meski sifatnya masih personal," ungkapnya. Dengan adanya penandatanganan MoA pada puncak peringatan, kata Herman, kerja sama akan semakin erat. Sementara Khairul Muslim menambahkan, selain seminar dan jalan santai juga diadakan kegiatan lain seperti pemeriksaan kesehatan dan donor darah serta  kegiatan lain. (GUS/REL)

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 85%

Wind: 9.66 km/h

  • 12 Dec 2018 28°C 22°C
  • 13 Dec 2018 27°C 23°C

Banner 468 x 60 px