Log in

UISU Terima Mahasiswa IPI Garut Program Permata

Pembantu Rektor UISU Bidang Akademik, Dr. Liesna Andriany MPd menyerahkan plakat kepada Pembantu Rektor IPI Bidang Kemahasiswaan saat menerima mahasiswa Program Permata di Biro. Pembantu Rektor UISU Bidang Akademik, Dr. Liesna Andriany MPd menyerahkan plakat kepada Pembantu Rektor IPI Bidang Kemahasiswaan saat menerima mahasiswa Program Permata di Biro.

Medan-andalas Rektor UISU yang diwakili Pembantu Rektor Bidang Akademik, Dr. Liesna Andriany MPd kemarin menerima kedatangan mahasiswa Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut yang didampingi Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswa IPI Garut, Dr. Endang Dimyati. Kunjugan itu dalam rangka memulai Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (Permata) antara kedua perguruan tinggi. Tahun 2018 ini, UISU mendapat kesempatan untuk mengikutsertakan mahasiswanya dalam program Permata yang merupakan kegiatan yang didanai dari Kementrian Ristek Dikti. Diantaranya program Permata ke IPI Garut, STIE Perbanas Surabaya dan PGRI Jombang. Untuk program Permata ke IPI Garut berasal dari mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan.

Dr. Liesna yang mewakili Rektor UISU pada kesempatan itu mengatakan bahwa secara institusi kerjasama Program Permata ini dapat ditingkatkan di kedua Perguruan Tinggi. "Kami berharap ada kelanjutan kerjasama dalam hal penelotian dan penerbitan jurnal,"ujar. Dr. Liesna. Khusus untuk mahasiswa IPI Garut yang akan menempuh studi selama 1 (satu) semester di UISU, pihaknya akan memberikan support agar proses perkuliahan mahasiswa dapat berjalan lancar. Hadir dalam penyambutan itu, Pembantu Rektor UISU Bidang Kerjasama dan Kelembagaan, Dr. Syarifuddin Elhayat dan seluruh jajaran Dekan di lingkungan UISU Sementara itu, Pembantu Rektor IPI Garut Bidang Kemahasiawaan juga mengharapkan hal yang sama. Dia mengatakan, kerjasama dengan UISU dapat ditingkatkan lebih dari sekedar program Permata. "Terutama kerjasama dalam hal penelitian,"ucapnya. Sebab, katanya, IPI dan UISU memiliki kesamaan sebagai perguruan tinggi yang memiliki nuansa religius.

Pada kesempatan yang sama, Pembantu Rektor UISU Bidang Kerjasama, Dr. Syarifuddin dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kehadiran Pembantu Rektor IPI Garut. "Tidak sekedar hari ini, tapi harus berkelanjutan,"ujarnya. Mudah-mudahan, katanya, program Permata ini dapat meningkatkan wawasan mahasiswa dan kemampuan akademik mahasiswa yang mengikuti program Permata. Program Pertukaran Mahasiswa Nusantara (Permata) ini merupakan program Kemenristek Dikti yang didanai pemerintah. Harapannya. mahasiswa yang terpilih mengikuti program Permata dapat belajar dan tukar menukar informasi dalam bidang akademik maupun non akademik. Tahun ini, UISU akan mengirimkan mahasiswanya mengikuti program Permata yang berasal dari program Studi Prodi Manajemen 2 orang, Pendidikan Bahasa Indonesia 2 orang dan Pendidikan Matematika 2 orang. (HAM)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 11 Dec 2018 28°C 22°C
  • 12 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px