Logo
Print this page

UISU dan Unswagati Sepakati Penelitian dan Pengabdian Bersama

Dekan Fakultas Hukum UISU, Dr. Marzuki Lubis, SH, M.Hum dan Dekan Fakultas Hukum Unswagati Prof. Dr. Ibnu Artadi, SH, MHum menunjukkan naskah yang baru ditandatangani, disaksikan Rektor UISU Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, Msi dan Rektor Unswagati Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs, M.Si. di Audtorium UISU. Dekan Fakultas Hukum UISU, Dr. Marzuki Lubis, SH, M.Hum dan Dekan Fakultas Hukum Unswagati Prof. Dr. Ibnu Artadi, SH, MHum menunjukkan naskah yang baru ditandatangani, disaksikan Rektor UISU Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, Msi dan Rektor Unswagati Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs, M.Si. di Audtorium UISU.

Medan-andalas Fakultas dan tiga lembaga di lingkungan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) dan Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon, Jawa Barat, sepakat melakukan kerja sama dalam Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kesepakatan itu merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara UISU dan Unswagati di Bandung Agustus lalu.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan Juma (7/1) di Auditorium UISU dan langsung disaksikan Rektor UISU Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, Msi serta Rektor Unswagati Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs, M.Si. Ke-8 fakultas yang melakukan kerjasama yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, FISIP, FKIP, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Kedokteran. Sedangkan lembaga yang menjalin kerjasama yaitu Lembaga Penjaminan Mutu, Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat dan Lembaga Penelitian.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Pembina UISU, T. Hamdy Oesman Delikhan AlHaj, jajaran Pembantu Rektor UISU yakni Dr. Liesna Andriany, Dra. Asnawati Matondang, MSP, Prof. Dr. Efendi Barus. Selain itu, hadir juga Ketua Lembaga dan Pimpinan Fakultas serta Prodi di lingkungan UISU. Dari pihak Unswagati, kunjungan itu langsung dipimpin Ketua Senat Unswagati Prof. Dr. Tadjudin Surawinata, Ir. MS, Rektor Unswagati, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs. Msi, jajaran Wakil Rektor Unswagati yakni Dr. I. Robia, Khaerudin, MPd, Drs. H Acep Komara, SE, Msi, Dr. Ipik Permana,Sip, Msi dan H Nasir Asman, Drs, MM serta pimpinan fakultas dan ketua lembaga di lingkungan Unswagati.

Rektor UISU, Prof. Dr. Mhd. Asaad, dalam sambutannya berharap kerja sama antara fakultas dan lembaga di lingkungan UISU dan Unswagati dapat secepatnya menghasilkan kegiatan-kegiatan dalam rangka implementasi terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Menurut Rektor, dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) ini menjadi peluang bagi kedua pihak untuk saling bertukar pengalaman dan perkembangan ilmu pengetahuan. Sebab, empat bidang yang menjadi ruang lingkup kerjasama yakni, pertukaran dosen dan mahasiswa, penelitian dan pengabdian bersama serta publikasi karya ilmiah bersama dapat secepatnya direalisasikan.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unswagati Mukarto Siswoyo juga mengatakan hal yang serupa. Di hadapan pimpinan fakultas dan ketua lembaga Unswagati yang hadir, pihaknya mengingatkan agar kunjungan dan kesepakatan kerjasama ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Bagi Unswagati, katanya, UISU sebagai kampus yang sudah berdiri sejak tahun 1952 merupakan mitra yang tepat untuk melakukan kerja sama. “Harus ada aktiviti dari kerja sama ini secepatnya,”ujar Rektor Unswagati. (HAM)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com