Log in

UHN Rencanakan Buka Program S3 Linguistik Terapan

Direktur Sekolah Pascasarjana USU Prof Dr Robert Sibarani MS saat menjadi narasumber pda perumusan visi dan misi rencana pembukaan S3 Linguistik Terapan di Pascasarjana UHN UHN. Direktur Sekolah Pascasarjana USU Prof Dr Robert Sibarani MS saat menjadi narasumber pda perumusan visi dan misi rencana pembukaan S3 Linguistik Terapan di Pascasarjana UHN UHN.

Medan-andalas Universitas HKBP Nommensen (UHN)  merencanakan membuka S3 Linguistik Terapan guna menjawab kebutuhan masyarakat. Ini mengingat perkembangan Lingustik Terapan sangat besar sebagai sebuah upaya membangun peradaban global yang bermartabat. Hal itu dikatakan Wakil Rektor II UHN Drs Charles M Sianturi MSBA dalam sambutannya pada acara workshop perumusan visi dan misi S3 Linguistik Terapan, Selasa (10/7),  di Ruang Dr Justin Kampus UHN. Workshop menghadirkan narasumber  Direktur Sekolah Pascasarjana USU Prof Dr Robert Sibarani MS dan Dr Edy Setia  MEd TSP.

“UHN harus terus mempersiapkan diri di tengah konstelasi global, karena tidak bisa lagi bersemubunyi dari era MEA ini,” tegas Charles yang satu almmater dengan Menkeu RI Dr Sri Mulyani di University Of Illinois Urbana USA ini.  Sementara Ketua Panitia Prof Dr Sondang Manik MHum didampingi Sekretaris Dr Arsen Pasaribu MHum mengatakan, Lingusitik Terapan sangat  dibutuhkan untuk menggali kearifan lokal berbasis global. “Tujuan utama kita untuk mendorong mahasiswa punya komptenesi keilmuan setara doktor untuk meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa,” kata Sondang.

Diklatakan. segala prasyarat yang diiinginkan Kemeristekdikti telah dipenuhi. Dia optimistis segala persyaratan pembukaan program doktor Lingustik Terapan akan terpenuhi. Direktur Pascasarjana UHN Dr Pantas Silaban MSBA mengatakan, program S3 Linguistik Terapan ini adalah program yang sangat strategis. Karenanya, UHN akan berusaha  seoptimal S3 Linguisitik Terapan ini bisa dibuk. “Evaluasi terus kita lakukan bagaimana supaya S3 Linguistik Terapan ini bisa buka, tegas Pantas lagi. Direktur Sekolah PPs USU Prof. Robert Sibarani sangat senang atas gagasan UHN yang akan membuka S3 Linguistik Terapan. Visi dan misi S3 Linguistik, katanya, merupakan turunan dari  Renstra UHN. Dengan demikian semuanya saling terintegrasi.

“Apa yang menjadi misi S3 UHN harus jelas dan kemudian visi pun bisa dirumuskan dengan baik. Lalu dilakukan perbaikan per lima tahun untuk menyesuaikan dengan kebutuhan zaman,” tegas Robert Sibarani. Hadir  dalam acara workshop itu Prof Dr Sanggam Siahaan, Prof Dr Himpun Panggabean, Prof Dr Selviana Napitupulu MHum, Dr Sahlan Tampubolon, Freddy Nababan SS MPd, Drs Juara Simanjuntak MM, Dr July Ester Napitupulu dan lainnya. (HAM)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 82%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Jul 2018 30°C 24°C
  • 21 Jul 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px