Log in

Tumajur Sianipar Pimpin IKAL ’86 SMAN 4 Medan

TEKAN TOMBOL - Anggota Komisi X DPR RI dr Sofyan Tan bersama Pimpinan Petguruan Pdt Paulus Subyanto STh,Ketua Panitia Drs Bob S Saragih MSi dan Ssktetaris Pdt J Manurung STh menekan tombol sirene sebagai tanda pembukaan MEE 2019. TEKAN TOMBOL - Anggota Komisi X DPR RI dr Sofyan Tan bersama Pimpinan Petguruan Pdt Paulus Subyanto STh,Ketua Panitia Drs Bob S Saragih MSi dan Ssktetaris Pdt J Manurung STh menekan tombol sirene sebagai tanda pembukaan MEE 2019.

Medan-andalas Tumajur Sianipar kembali dipercaya rekan-rekannya memimpin Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Medan Angkatan 1986 periode 2019-2022.

Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) III IKAL '86 SMAN 4 Medan yang dilaksanakan di Warung Pak Harjo, Jalan Kapten Muslim, Medan, Sabtu (16/11).

Di hari dan tempat sama, Pengurus IKAL ’86 SMAN 4 Medan periode 2019-2022 langsung dilantik. Bersamaan dengan digelarnya perayaan HUT ke-6 IKAL ’86 SMAN 4 Medan.

Adapun Pengurus IKAL ’86 SMAN 4 Medan yang dilantik yakni, Ketua Tumajur Sianipar, Sekretaris Saedah, dan Bendahara Rodiah Nasution. Kepengurusan IKAL ’86 SMAN 4 Medan juga dilengkapi dengan penasihat, wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara, dan seksi-seksi.

Dalam sambutannya, Tumajur Sianipar mengapresiasi rekan-rekan satu angkatannya yang masih semangat menjalin silaturahmi. Hal itu dibuktikan dari respon yang diberi pada acara Muscab III yang dilaksanakan.

“Sampai-sampai, ada rekan kita datang dari jauh. Seperti dari Papua dan Kalimantan. Terima kasih atas dukungannya,” ucap Tumajur.

Ke depan Pengurus IKAL ’86 SMAN 4 Medan akan berusaha menyusun program lebih mengeratkan kebersamaan dan kekeluargaan sesama alumni. Kini, katanya, pengurus sudah membuat program kerja  menitikberatkan kegiatan di bidang sosial. Antara lain mengaktifkan lagi serikat tolong menolong (STM).

“Kita bersyukur anggota STM kita terus bertambah. Mudah-mudahan lebih aktif lagi bidang STM ini, hubungan kekeluargaan kita akan semakin terjalin dan lebih baik lagi,” harapnya.

Kegiatan lain akan dilakukan Pengurus ini adalah lebih mengaktifkan kegiatan keagamaan pada hari besar keagamaan seperti pengajian, maulid nabi, perayaan natal dan laiinnya.

IKAL juga berencana membuat kegiatan melibatkan pihak sekolah. Tujuannya agar kehadiran para alumni dapat diketahui dan dirasa manfaatnya bagi sekolah.

“Kegiatan mungkin dilakukan di sekolah adalah sosialisasi bidang hukum, pencegahan narkoba, mendukung kegiatan ekstrakulikuler, dan lainnya,” papar Tumajur.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMAN 4 Medan Tengku Erry Nuradi berharap agar IKAL ’86 SMAN 4 Medan terus menjalin silaturahmi dan melaksanakan kegiatan bermanfaat. Baik untuk sesama alumni, lintas alumni, maupun kegiatan  mengikutsertakan sekolah.

Sebagai Ketua IKA SMAN 4 Medan menaungi alumni dari seluruh angkatan, Tengku Erry berharap agar IKAL ’86 terus aktif melakukan program kerjanya. Karena ia menilai, IKAL ’86 merupakan  paling kompak dari beberapa alumni yang ada kini.

“Saya mengamati, memang IKAL ’86 paling kompak. Maka, jaga terus silaturahmi. Syukur-syukur bisa menjadi contoh angkatan lainnya,” sebut Erry yang juga mantan Gubernur Sumut dan Bupati Serdang Bedagai dua periode. (GUS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px