Log in

Tony Memmel Hibur Anak- Anak Penderita Kanker

Tony Memmel tampak akrab menghibur anak anak penderita kanker di RSUP H Adam Malik Medan, Selasa (14/11).(Andalas/Yunan) Tony Memmel tampak akrab menghibur anak anak penderita kanker di RSUP H Adam Malik Medan, Selasa (14/11).(Andalas/Yunan)

Medan-andalas Musisi asal Amerika Serikat Tony Memmel menghibur anak anak penderita kanker di aula Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Selasa (14/11).

Musisi asal Amerika Serikat dan His Band itu, selain menghibur melalui live concert nya juga memberikan dukungan semangat dan inspirasi.

Walaupun sakit kanker, namun  anak-anak tampak ikut gembira. Bahkan, mereka ikut naik keatas panggung untuk menari bersama, mengikuti irama musik yang dibawakan Tony Memmel diiringi sang istri Leslegh Memmel dan gitaris Joey Weingard secara akustik.

Dihadapan anak anak, Tony mengungkapkan, sejak kecil ia tidak memiliki lengan kiri bawah. Tetapi, hal itu tidak menghalangi niatnya untuk berkarya di dunia musik, bahkan ia terus belajar bagaimana memainkan gitar.

Ia juga menciptakan lagu yang mengisahkan bagaimana keinginannya yang kuat untuk bisa bermain gitar. Hingga dirinya bisa keliling dunia sebagai duta musik untuk generasi muda.

Tony mengaku keterbatasan bukan alasan untuk menyerah dalam berkiprah di dunia musik. Melalui semangat inilah, ia ingin menularkannya kepada anak-anak penderita kanker agar terus berjuang.

"Awalnya saya belajar main gitar supaya bisa memainkan lagu sendiri. Tapi dengan terus berusaha, ternyata saya bisa berkeliling di dunia. Dan ini adalah mimpi yang jadi kenyataan," ungkapnya yang begitu akrab dengan anak anak.

Sementara itu, Direktur Keuangan RSUP Haji Adam Malik, Mangapul Bakara mengatakan, live concert ini dilakukan kerjasama pihaknya dan Yayasan Onkologi Anak Medan serta Konsulat Amerika Serikat.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak kanker dan thalassemia yang ada dirumah sakit milik Kemenkes tersebut.

"Ini sangat baik, karena bisa memotivasi anak-anak kanker dan thalassemia. Supaya bisa membangkitkan semangat anak-anak untuk sembuh, serta menginspirasi agar tidak minder," jelasnya.

Ketua Yoam, Rizanul Arifin mengatakan, jumlah anak penderita kanker memang sangat banyak, meskipun belum terdeteksi sepenuhnya. Di RSUP Haji Adam Malik, bahkan setiap hari terdapat satu anak, sementara yang di dampingi oleh Yoam ada 100an anak.

"Dalam sebulan berarti ada 30 anak, dan setahun 360 anak. Data yang didapat, di Sumut setahun ada 5.000 anak menderita kanker, namun data ini memang masih abstrak," pungkasnya.

Sementara, salah seorang penderita Leukimia Nadia (14) mengungkapkan, menyakisikan hiburan tersebut. Dirinya menjadi termotivasi dan semakin semangat untuk sembuh.

"Saya merasa senang dengar musiknya, saya juga hobby nyanyi," tuturnya yang ikut nyanyi bersama dan berfoto bersama Tony dan anak anak lainnya. (YN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2017 28°C 22°C
  • 22 Nov 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px