Log in

Tim Kesenian Pemko Medan Pukau Wali Kota Se-Sumatera

WALI Kota Medan Dzulmi Eldin dan Ketua TP-PKK Medan Rita Maharani diabadikan bersama tim Kesenian Pemko Medan yang tampil memukau di acara Welcome Dinner APEKSI di Hotel Radisson, Batam, Rabu (19/4) malam. WALI Kota Medan Dzulmi Eldin dan Ketua TP-PKK Medan Rita Maharani diabadikan bersama tim Kesenian Pemko Medan yang tampil memukau di acara Welcome Dinner APEKSI di Hotel Radisson, Batam, Rabu (19/4) malam.

Medan-andalas Tim Kesenian Pemko Medan tampil memukau di acara Welcome Dinner di Hotel Radisson Jalan Sudirman, Batam, Rabu (19/4) malam. Dengan membawakan Tarian Zapin Ceracap, tim kesenian binaan Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin ini berhasil memesona wali kota se-Sumatera yang hadir untuk mengikuti Rapat Kerja Musyawarah Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Muswil I APEKSI) Tahun 2017. Diiringi musik berirama Melayu, para penari baik pria dan wanita tampil lincah dan energik membawakan tarian yang biasa ditampilkan dalam  acara-acara tertentu di istana maupun dalam menyambut tamu-tamu istimewa.  Kepiawaian para penari membawakan ragam gerak dalam Tarian Zapin Ceracap mendapat aplaus meriah dari seluruh pengunjung yang hadir.

Dalam acara ini, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin datang didampingi Ketua TP PKK Medan beserta Asisten Pemerintahan Musadad Nasution, Kadis Pendidikan Hasan Basri, Kadis Perhubungan Renward Parapat, Kabag Umum Andi Syahputra, Kabag Hubungan Kerja Sama Rivai Nasution serta Kabag Humasy Setdako Medan Ridho Nasution. Welcome Dinner ini digelar sebagai ungkapan selamat datang sekaligus wujud apresiasi Wali Kota Batam Muhammad Rudi selaku tuan rumah kepada seluruh wali kota se-Sumatera. Eldin dan rombongan mengenakan batik medan yang mengusung motif payung dan tepak berwarna hijau kolaborasi kuning untuk mengenalkannya kepada seluruh peserta.

Busana batik medan hasil kreasi Rita Maharani ini menarik perhatian dan pujian dari pengunjung. “Mari kita beri aplaus untuk rombongan Pemko Medan yang mengenakan batik medan. Kita harapkan batik medan semakin terkenal lagi,” ungkap pembawa acara malam itu. Wali Kota Batam mengaku sangat gembira dipilihnya Batam sebagai tuan rumah pelaksanaan raker. Ia berharap dukungan wali kota se-Sumatera untuk merekomendasikan agar Batam cepat menjadi otonomi daerah (otda).

Sementara itu Dzulmi Eldin mengatakan, selain silaturahmi, Raker Muswil I APEKSI merupakan ajang berbagi pengalaman bagi para wali kota untuk kemajuan masing-masing kota dengan mengusung semangat kolaborasi. Melalui raker ini masing-masing kepala daerah dapat berbagi pengalaman terkait  keberhasilan yang diraih sehingga dapat menjadi masukan dan diterapkan bagi kota yang belum berhasil. “Oleh karenanya permintaan Wali Kota Batam untuk minta dukungan agar segera diberi otda akan kita bahas dalam raker ini, termasuk menjadikannya sebagai rekomendasi untuk disampaikan kepada pemerintah pusat,” jelas Eldin. (BEN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

Test Module

Info Iklan

28-02-2017 Hits:3170 Uncategorised Super User - avatar Super User

  Untuk Informasi PEMASANGAN IKLAN di http://www.harianandalas.com hubungi : PT. STAR MEDIA INTERNUSAJL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.Telp : +62 822...

Read more

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 01 May 2017 29°C 23°C
  • 02 May 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px