Log in

Swadaya Rakyat Penting Sukseskan Pembangunan

Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi menyampaikan sambutan peringatan Hari Ulang Tahun pertama organisasi masyarakat Gerakan Membangun Swadaya Masyarakat (Gerbang Swara) di Lapangan Rengas Pulau Medan Marelan, kemarin. Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi menyampaikan sambutan peringatan Hari Ulang Tahun pertama organisasi masyarakat Gerakan Membangun Swadaya Masyarakat (Gerbang Swara) di Lapangan Rengas Pulau Medan Marelan, kemarin.

Medan-andalas Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi menilai swadaya rakyat sangat penting dalam proses pembangunan. Demikian disampaikan Erry dalam sambutan peringatan Hari Ulang Tahun pertama organisasi masyarakat Gerakan Membangun Swadaya Masyarakat (Gerbang Swara) di Lapangan Rengas Pulau Medan Marelan, kemarin.

Erry meyakini Indonesia khususnya Sumut bisa maju dan rakyatnya sejahtera apa bila prakarsa masyarakatnya sudah tumbuh. Dia sudah membuktikan manfaat bangkitnya swadaya rakyat saat memimpin Serdang Bedagai.

“Swadaya rakyat ini sudah saya lakukan ketika menjadi Bupati Serdang Bedagai, diantaranya yang awalnya kabupaten tersebut memiliki 8 SMU/SMK, selama menjabat bupati saya berhasil membangun 28 sekolah. Dan keberhasilan itu tentunya dengan dukungan swadaya rakyat,” paparnya.

Oleh karena itu, menurut Erry, kebersamaan rakyat dengan organisasi masyarakat serta pemerintah harus bekerjasama yang solid. Jika tidak, maka proses pembangunan tidak akan berjalan sesuai apa yang diharapkan.

“Demikian juga pemerintah Provsu tanpa kerjasama dan dukungan semua pihak, termasuk organisasi kemasyarakat maka kegiatan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan akan mengalami kendala,” ujarnya.

Oleh karena itu, Tengku Erry mengatakan kerbersamaan melalui jalan sehat diselenggarakan Gerbang Swara diharapkan memperkuat peran dan kiprah Gerbang Swara dalam mendukung kemajuan pembangunan Sumut. Di dalam mensukseskan program pemerintah, kata Erry, pembangunan bangsa dan negara perab aktif dari seluruh komponen masyarakat termasuk Gerbang Swara.

“Dengan peran aktif ini diharapkan masukan, dukungan untuk keberhasilan semua program pembangunan yang dicanangkan dengan demikian peran Gerbang Swara sebagai mitra pemeribtah sangat dirasakan manfaatnya,” jelasnya.(SBC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2017 28°C 23°C
  • 22 Nov 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px