Log in

Suharso Monoarfa Plt Ketua Umum, PPP Sumut Yakin Lolos PT

Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap diabadikan bersama Plt Ketua Umum Suharso Monoarfa di sela pelaksanaan Mukernas Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap diabadikan bersama Plt Ketua Umum Suharso Monoarfa di sela pelaksanaan Mukernas

Medan-andalas Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III Partai Persatuan Pembangun (PPP), yang dilaksanakan pada Rabu, 20 Maret 2019 di Hotel Seruni Cisarua Puncak Bogor telah mengukuhkan Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan.

Jafaruddin Harahap, Sekretaris DPW PPP Sumatera Utara yang hadir pada perhelatan Mukernas tersebut mengatakan, pengukuhan Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa merupakan langkah positif dan diyakini akan mampu membawa PPP lolos Parliamentary Threshold (PT) 4 persen.

Menurut Jafaruddin, Pak Suharso merupakan senior di Partai Persatuan Pembangunan dan sudah sangat berpengalaman. Beliau adalah Ketua Dewan Pertimbangan DPP, mantan anggota DPR RI, mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat, dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI (Wantimpres).  

Itulah sebabnya, dengan dikukuhkannya Pak Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketua Umum, diyakini akan membawa suasana dan semangat baru bagi kader PPP di seluruh Indonesia."Saya juga haqqul yakin, kader PPP di Sumut dapat menerima dengan baik pengukuhan Pak Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketua Umum PPP,"kata anggota Komisi D DPRD Sumut ini.

Jafaruddin menambahkan, kendati tengah menghadapi cobaan yang cukup berat. Namun dia tetap optimis, salah satunya berbekal semangat 'Satu Hati Satu Rasa', DPW PPP Sumatera Utara akan mampu mendapatkan kursi signifikan di DPRD Sumut dan kabupaten/kota. "Seluruh jajaran partai dan para caleg tetap solid dan bersemangat dalam membesarkan PPP, sebagai partai yang telah banyak makan 'asam garam' perpolitikan di tanah air,"kata politisi yang dikenal sederhana dan merakyat ini.

Optimis

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa juga mengaku optimistis partainya akan menembus ambang batas parlemen (parliamentary threshold) 4 persen di Pileg 2019 nanti. "Saya fasilitator supaya partai ini bergerak, partai ini eksis dan memenangkan, memenuhi syarat parliamentary threshold. Saya yakin dengan kader-kader yang luar biasa, saya kira harus bangkit,"katanya.

Untuk mencapai itu, dirinya akan fokus mengonsolidasikan jajaran partai. Suharso menilai saat ini konsentrasi partai sedang terpecah dengan sejumlah masalah. Salah satunya terkait Romahurmuziy yang diberhentikan sebagai Ketua Umum PPP karena kasus korupsi. Oleh karena itu, ia ingin memastikan jajaran partai merapatkan barisan.

"Partai ini bisa tidak punya konsentrasi untuk menghadapi agenda politik yang luar biasa ini. Kita harus mempertahankan diri eksis di dalam kancah politik nasional ini,"kata Suharso seraya mengakui memperjuangkan keberadaan dan kesuksesan partai merupakan hal yang berat. Sebab, ia juga melihat militansi jajaran partai menurun. Karena itu, ia meminta jajaran partai untuk bangkit dan bekerja lebih keras. Ia mengingatkan PPP memiliki kiprah yang baik di peta politik Indonesia.(UJ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px