Log in

Stikom Medan Terima 1.000 Mahasiswa Baru

KETUA Stikom Medan Wanra Tarigan ST MKom, Puket III Benni Purba SKom MSi, dan Pembina Yayasan Drs Tenang Malem Tarigan MSi Ak saat diwawancarai di kampus tersebut, Jalan Iskandar Muda, Medan, Kamis (20/4). KETUA Stikom Medan Wanra Tarigan ST MKom, Puket III Benni Purba SKom MSi, dan Pembina Yayasan Drs Tenang Malem Tarigan MSi Ak saat diwawancarai di kampus tersebut, Jalan Iskandar Muda, Medan, Kamis (20/4).

Raih Akreditasi B

Medan-andalas Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (Stikom) Medan membuka penerimaan mahasiswa baru dan transferan tahun akademik 2017/2018. Penerimaan mahasiswa baru dan transferan tersebut ditargetkan sebanyak 1.000 orang. Pembina Yayasan Stikom Medan Drs Tenang Malem Tarigan MSi Ak mengungkapkan, masa penerimaan dan transferan itu dibagi dalam tiga gelombang. Gelombang pertama dibuka sejak 3 Maret sampai 3 Juni, gelombang kedua 5 Juni hingga 5 Agustus, dan gelombang ketiga 7 Agustus sampai 7 Oktober 2017. "Stikom Medan telah terakreditasi B dengan tiga program studi (prodi), yaitu Sistem Informasi, Sistem Komputer, dan Teknik Informatika. Pada tiga prodi tersebut jenjang pendidikan yang dikelola yakni strata satu (S-1)," ungkap Tenang Malem Tarigan didampingi Ketua Stikom Medan Wanra Tarigan ST MKom, Pembantu Ketua (Puket) III Benni Purba SKom MSi dan Humas Romanus Sipayung saat ditemui di Kampus Stikom Medan, Jalan Iskandar Muda Jalan 43-49, Medan, Kamis (20/4).

Diutarakannya, ada tiga perguruan tinggi yang konsen di bidang Ilmu Komputer di Sumut yang meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dari tiga kampus tersebut, Stikom Medan salah satunya. "Stikom Medan memiliki visi pada tahun 2023 menjadi lembaga pendidikan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan ilmu komputer yang unggul di tingkat nasional. Selain itu, senantiasa mengikuti perubahan ICT (Information and Communication Technologies) dalam upaya menghasilkan lulusan yang berkepribadian, berintegritas, berwawasan global, dan profesional serta berjiwa kewirausahaan," sebut Malem Tarigan. Dia menyebutkan, predikat akreditasi B yang diraih saat ini bukan hanya sekadar label saja, tetapi suatu bukti bahwa Stikom Medan menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar kerja.

"Dasar pengembangan Stikom Medan mengarah kepada pembinaan potensi sumber daya manusia dan lingkungan stakeholder, melalui pengembangan ilmu komputer dan teknologi informasi. Meliputi, pengembangan sistem kerja interdisipliner untuk mengidentifikasi, merumuskan, dan menyelesaikan permasalahan yang berorientasi pada pembangunan," paparnya. Wanra Tarigan menuturkan, kehadiran perguruan tinggi ini memiliki tujuan untuk mendidik tenaga ahli yang unggul dalam bidang ilmu komputer yang berkualitas, memiliki kecerdasan dan keterampilan. Kemudian, jujur, berbudi luhur, percaya pada diri sendiri, berkebangsaan dan cinta tanah air agar menjadi manusia Indonesia yang berjiwa Pancasila.

Selanjutnya, menghasilkan lulusan yang bersifat terbuka, tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu dan teknologi maupun masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan bidang keahliannya. "Biaya kuliah Stikom Medan terbilang murah dan bisa dicicil selama setahun, kira-kira mencapai Rp400.000 per bulan. Untuk kelas reguler Rp6,5 juta dan kelas eksekutif Rp7,2 juta," tutur Wanra. Ia menambahkan, di kampus ini terdapat beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu. (HAM)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

Test Module

Info Iklan

28-02-2017 Hits:3170 Uncategorised Super User - avatar Super User

  Untuk Informasi PEMASANGAN IKLAN di http://www.harianandalas.com hubungi : PT. STAR MEDIA INTERNUSAJL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.Telp : +62 822...

Read more

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 01 May 2017 29°C 23°C
  • 02 May 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px