Log in

STIKOM Medan Berikan Beasiswa Hingga 100 Persen

Kampus STIKOM Medan di Jalan Iskandar Mudan Medan. Kampus STIKOM Medan di Jalan Iskandar Mudan Medan.

Gebyar HUT Ke-72 Kemerdekaan RI

Medan-andalas Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Medan memberikan beasiswa hingga 100 persen bagi mahasiswa baru. Inil merupakan komitmen pengelola STIKOM Medan mencerdaskan kehidupan anak bangsa. “Kami menyadari, beban ekonomi yang meningkat membuat orangtua sulit melanjutkan pendidikan anaknya ke pendidikan tinggi. Inilah yang mendasari STIKOM Medan memberikan beasiswa 100 persen bagi lulusan SMA sederajat yang mendaftar di bulan Agustus ini,” kata Ketua Yayasan STIKOM Medan Drs Tenang Malem Tarigan MSi Ak kepada wartawan di kampusnya, Jalan Iskandar Muda No 45 Medan, depan Kantor Pos Pringgan, Jumat (11/8).

Didampingi Pembina Yayasan dr Anna Mari Ulina Bukit dan Ketua STIKOM Medan Wanra Tarigan ST  MKom, Tenang Malem Tarigan mengingatkan agar calon mahasiswa memilih jurusan yang dituju dengan tepat. Artinya, memilih jurusan bukan karena ikut-ikutan, namun sesuai dengan cita-cita dan bakat yang dimiliki. “Memilihlah dari hati bukan karena lingkungan agar tidak menjadi penyesalan di kemudian hari,” tandas tokoh pendidikan Sumut ini. Selain itu, kata Tenang Malem, reputasi dan track record perguruan tinggi swasta (PTS) yang akan dipilih harus menjadi bahan pertimbangan calon mahasiswa. “Calon mahasiswa harus berhati-hati terhadap PTS abal-abalan yang banyak menjebak orang-orang yang kurang memahami hal ini. Selain itu pilihlah PTS yang mengedepankan kualitas pelayanan serta kualitas pendidikannya,” kata pendiri AMIK MBP dan Politeknik MBP Medan ini.

STIKOM Medan sendiri, katanya, telah memeroleh Akreditasi B (Baik) untuk program studi Sistem Informasi dari BAN-PT dengan SK Nomor: 0081/SK/BAN-PT/AKRED/S/I/2017. “Ini merupakan bukti bahwa lembaga pendidikan yang kami kelola berpengalaman dan berkualitas,” katanya. Ketua STIKOM Wanra Tarigan menambahkan, pendaftaran mahasiswa baru gelombang kedua sudah berakhir 5 Agustus lalu. “Saat ini sudah memasuki pendaftaran gelombang ketiga. Bagi yang mendaftar pada Agustus ini berpeluang peroleh beasiswa 100 persen,” katanya.

Pembina Yayasan STIKOM dr Anna Mari Ulina Bukit mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran di dua lokasi, yakni Kampus I di Jalan Iskandar Muda No 45 Medan (depan Kantor Pos Pringgan), dan Kampus II di Jalan Letjend Djamin Ginting No. 285 Medan. “Sarana perkuliahan yang disedikan area WiFI gratis, ruangan full AC, kantin, musala, aula dan sarana olahraga. Penyelenggaraan pendidikan didukung dengan berbagai Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) seperti perpustakaan (E-Library, E-Learning), UPT Puskom (Lab Komputer, Lab Jaringan, Lab Hardware, Lab Rekayasa Perangkat Lunak, dan Lab Sistem Cerdas,) dan UPT Jasa, Produksi serta Bisnis,” katanya.  (HAM)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

26°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 85%

Wind: 6.44 km/h

  • 11 Dec 2017 28°C 23°C
  • 12 Dec 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px