Log in

Silatnas I FK UISU Wujudkan RS Pendidikan

Ketua IKA UISU, H Musa Rajekshah berdampingan dengan Rektor UISU, Yanhar Jamaluddin dan Wakil Dekan FK UISU dr Indra Janis (dua dari kiri) diabadikan bersama usai menerima plakat pada Silatnas I UISU. (Andalas/Yunan) Ketua IKA UISU, H Musa Rajekshah berdampingan dengan Rektor UISU, Yanhar Jamaluddin dan Wakil Dekan FK UISU dr Indra Janis (dua dari kiri) diabadikan bersama usai menerima plakat pada Silatnas I UISU. (Andalas/Yunan)

Medan-andalas Sekitar ratusan alumni dari 35 angkatan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK UISU) melaksanakan silaturahmi nasional (Silatnas) pertama di Medan Club, Sabtu (8/6) lalu.

Ketua Panitia Silatnas I FK UISU, Aris Yudhariansyah mengatakan, kegiatan dilakukan untuk mengulangi kembali kesuksesan reuni akbar pada 3 tahun yang lalu.

"Kita sebut nasional karena yang hadir ini dari Timur sampai Barat, bahkan hingga luar negeri. Sekaligus mengucapkan selamat kepada Abangda Musa Rajekshah yang telah menjabat sebagai Wagubsu," ujar Aris.

Dalam silatnas ini juga terungkap keinginan para alumni agar UISU bisa memiliki rumah sakit sendiri. Apalagi, FK UISU telah melahirkan lulusan dokter sebanyak 4.700 alumni.

Sementara itu, Rektor UISU, Yanhar Jamaluddin mengatakan universitas ini satu.Hal ini penting ditegaskan kembali agar tidak ada lagi anggapan masyarakat bahwa universitas tertua di Sumatera Utara terpecah menjadi dua yayasan.

"UISU satu. Ini perlu kita sampaikan supaya tidak ada bahasa UISU yang mana? Tidak ada lagi seperti itu. Enam tahun yang lalu itu sudah satu. Dengan satu yayasan, satu rektor," tegasnya.

Dia menjelaskan, bersatunya universitas ini sejak tahun 2013 silam dan seluruhnya sudah diintegrasikan. Di lain sisi, saat ini UISU terakreditasi B. Untuk meningkatkan akreditas menjadi A, maka harus didukung dengan sarana prasarana lainnya seperti memiliki rumah sakit pendidikan sendiri.

"Maka kita berharap UISU memiliki rumah sakit. Kami memfasilitasi dan bila perlu memfasilitasi untuk pertemuan selanjutnya. Dan diharapkan komunikasi akan terus berlanjut," ujarnya.

Menanggapi hal ini, Ketua IKA UISU, H Musa Rajekshah mengungkapkan, dirinya siap bekerjasama untuk mewujudkan pembangunan rumah sakit pendidikan FK UISU.

"Apa yang bisa kita sumbangsihkan untuk Sumatera Utara dan untuk universitas kita. Karena ini kaitannya dengan kedokteran pastinya kesehatan. Kalau ingin membangun rumah sakit, pastinya pelayanan kesehatan dan kualitasnya lebih baik. Kalau memang menginginkan, saya sebagai Ketua IKA UISU, saya juga bisa membantu mungkin lahan, bisa kita kerjasamakan," ungkap Ijeck.

Pada Silatnas I FK UISU ini hadir  Wakil Dekan FK UISU dr Indra Janis, MKT mewakili Dekan FK UISU, Ketua Forum Ikatan Alumni Kedokteran Seluruh Indonesia (fiaksi) dr Nasir, Plt Kadis Kesehatan Sumut dr NG Hikmet, Guru Besar FK UISU Prof. dr. Amri Amir, Sp.F(K) dan para undangan lainnya.(YN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px