Log in

Sembilan Dosen dan Staf ITM Tunaikan Ibadah Haji

Prof Dr Ilmi Abdullah (kedua dua dari kanan), M Vivahmi (kanan) dan Kemala Sari (kiri) foto bersama sebelum menuju tanah suci di Asrama Haji Medan, kemarin. Prof Dr Ilmi Abdullah (kedua dua dari kanan), M Vivahmi (kanan) dan Kemala Sari (kiri) foto bersama sebelum menuju tanah suci di Asrama Haji Medan, kemarin.

Medan-andalas Rasa syukur diperlihatkan civitas akademika Institut Teknologi Medan (ITM) karena 9 dosen dan staf pegawainya mendapat panggilan sebagai dhuyufurrahman (tamu Allah) untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Di antara yang menunaikan ibada haji itu adalah mantan Rektor ITM Prof Dr Ilmi Abdullah MSc, Kabiro Administrasi dan Umum (BADUM) yang juga Humas M Vivahmi Manafsah SH MSi, dan Kabiro BADKU Dra Kemala Sari.   Prof Ilmi aat ditemui di Asrama Haji Medan, Rabu (8/8) mengucapkan syukur karena bisa melaksanakan rukun Islam kelima tahun ini. lmi yang kini menjabat Direktur Operasional PT Kawasan Industri Medan (KIM)  ini berpesan kepada keluarga besar dan civitas akademika ITM agar saling bekerjasama dan tolong menolong untuk membesarkan kampus ITM.

“Karena, keberhasilan tertinggi yang dicapai adalah memajukan ITM baik dari kualitas maupun kuantitasnya. Artinya, segi kualitas mampu terus menghasilkan lulusan yang kompeten dan segi kuantitas diharapkan ke depannya jumlah mahasiswa baru meningkat dan kepercayaan masyarakat terhadap ITM akan semakin bertambah,” pintanya. Prof Ilmi juga meminta agar civitas akademika baik rektor, dekan, dosen dan staf menghindari terjadinya gesekan antar sesama yang dapat menimbulkan perpecahan dan permusuhan. “Mencari satu teman susah, tapi mencari seribu musuh sangatlah mudah,” ujarnya.

Untuk itu, Prof Ilmi yang juga guru besar ITM ini sangat mendukung kepemimpinan Rektor ITM Dr Mahrizal Masri untuk mengembangkan dan memajukan institut ini menjadi perguruan tinggi keteknikan tertua dan unggul di Sumatera Utara sejajar dengan perguruan tinggi negeri lainnya. Menyinggung keluarga besar ITM yang kini menunaikan ibadah haji 2018, Ilmi mengucapkan syukur dan apresiasi yang tinggi terhadap para dosen dan staf yang berangkat ke tanah suci karena semata-mata ibadah. “ Kesempurnaan ibadah dalam rukun islam adalah menunaikan haji dan itu merupakan ungkapan syukur atas nikmat yang telah diperoleh selama ini,” jelasnya. Menurut dia, melaksanakan ibadah haji adalah ibadah tertinggi yang hendak dicapai insan manusia. “Nah untuk itu, keluarga besar ITM sudah memperlihatkannya karena beberapa dosen dan staf sampai fungsionaris yayasan tahun ini pergi ke tanah haram melaksanakan ibadah haji,” katanya. Kabiro Humas M Vivahmi Manafsah menambahkan, tahun ini ada sembilan dosen dan staf yang menunaikan ibadah haji. Mereka tergabung dalam kloter 17 Embarkasi Medan. (HAM)

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 77%

Wind: 11.27 km/h

  • 19 Oct 2018 28°C 22°C
  • 20 Oct 2018 30°C 21°C

Banner 468 x 60 px